Pemkab Manggarai

Pemkab Manggarai Gelar Ritus Adat ‘Teing Hang’ Tahun Baru

Kominfo Manggarai – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai menggelar ritus adat teing hang menyambut tahun baru 2023. Acara berlangsung di ruang VIP Nuca Lale, Kamis (05/01) malam.

Acara teing hang (memberi makan kepada leluhur) dilaksanakan sebagai penghormatan dan ungkapan syukur kepada leluhur sekaligus memohon pertolongan untuk kelancaran pelaksanaan tugas pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan tahun 2023.

Hadir Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit, SE. MA, Wakil Bupati, Heribertus Ngabut, SH, Sekda, Drs Jahang Fansi Aldus, Staf Ahli Bupati, para Assisten Sekda serta Kepala OPD lingkup Pemkab Manggarai.

Acara dimulai pukul 19.00 Wita yang diawali dengan ritus tesi di compang kantor Bupati Manggarai oleh tua adat gendang Ruteng Pu’u, Maksimus Antar.

Acara dilanjutkan dengan torok manuk yang juga dibawakan oleh tua adat gendang Ruteng Pu’u, Maksimus Antar. Namun sebelum ritus torok manuk terlebih dahulu dilakukan kepok oleh Bapak Maksimus Antar kepada Bupati dan Wakil Bupati serta Sekda Manggarai.

Setelah ritus torok manuk dilanjutkan dengan toto urat dan teing helang. Acara ditutup dengan santap malam bersama. ***Yoga

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 2 =