Pemkab Manggarai

KPU Manggarai, Launching Tahapan Pilkada 2024 di MCC Ruteng  

Ruteng, Diskominfo Manggarai – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kabupaten Manggarai, hari ini, Senin (29/04) secara resmi me-launching Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Manggarai, periode 2024-2029. Launching dilaksanakan di Gedung Manggarai Convention Center (MCC), pada pukul 10.00 WITA.

Ketua KPU Manggarai Rikardus Jemmi Pentor menjelaskan kegiatan Launching tahapan Pilkada 2024 ini sekaligus sosialisasi kepada masyarakat terkait tahapan Pilkada Manggarai yang sudah mulai dilaksanakan sehingga pihaknya berharap seluruh masyarakat dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Setelah KPU RI me-launching beberapa hari yang lalu, secara otomatis akan diikuti launching-launching KPU yang ada di daerah-daerah, dan untuk Kabupaten Manggarai launching dilaksanakan pagi ini,” jelasnya.

Untuk pelaksanaan launching KPU Manggarai telah melakukan berbagai persiapan dengan baik. Sebagai pembuka kegiatan, akan ada Tarian Daerah “Tiba Meka” oleh Siswa/I SMAK Setia Bhakti-Ruteng, dilanjutkan dengan seremonial Pembukaan, seremoni peluncuran maskot, sambutan Bupati, sambutan ketua KPU, peluncuran  simbolis tahapan pilkada, penyerahan dokumen PKPU tentang jadwal dan tahapan pemilihan Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil wali kota.

Hadir dalam Launching tahapan Pilkada ini antara lain Bupati Manggarai Herybertus Geradus Laju Nabit, Kapolres Manggarai, AKBP Edwin Saleh, Rektor Unika St. Paulus Ruteng, Maksimus Regus, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Manggarai Ketua Bawaslu dan Anggota Bawaslu,  Pimpinan partai politik, tokoh masyarakat,  tokoh agama, para pelajar dan pemilih pemula, Ketua GMNI dan PMKRI, Ketua BEM dari 3 Kampus (Stipas, Unika, Stie Karya) tokoh pemuda dan pimpinan BUMN,BUMD.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × four =