Pemkab Manggarai

Maskapai Wings Air Terbang Perdana Kupang – Ruteng

Ruteng – Maskapai penerbangan Wings Air secara resmi mulai melakukan penerbangan ke Ruteng ibu kota kabupaten Manggarai. Pesawat berkapasitas 72 tempat duduk tersebut tiba perdana di Bandara Frans Sales Lega Ruteng, Selasa (24/11/2020/ pukul 07.15

Turun dari Pesawat Direksi Wing Air Deky Arianto, Manager operasional Marinus T Zebua, Pilot dan Co.Pilot, pramugari dan teknisi pesawat langsung disambut tua adat dan Penjabat Bupati Manggarai Dr.Drs.Zeth Libing dengan penerimaan secara adat Manuk Kapu dan Tuak Curu serta pengenaan selendang dan topi bermotif tenun Manggarai di VIP Bandara.

Penerimaan secara adat ini turut dihadiri Kabiro Humas Setda Provinsi NTT Marius Ardu Jelamu, Staf Ahli Gubernur NTT Alo Liliweri, Bupati Manggarai Timur Agas Andreas, unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda serta sejumlah media.

Penjabat Bupati Manggarai Zeth Libing saat  sambutan mengatakan, atas nama masyarakat Manggarai dan Manggarai Timur menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran Lion Group atas penerbangan perdana pesawat Wings Air di Ruteng “Ini doa, harapan dan kebutuhan masyarakat Manggarai dan Manggarai Timur terjawab sudah dengan hadirnya Wings Air.

Penjabat Bupati asal Alor ini lebih jauh menjelaskan mengenai ritus adat Manuk Kapu dan Tuak Curu.

Dikatakan, penjemputan secara adat merupakan bentuk ucapan syukur dan terimakasih serta memohon kepada para leluhur agar menjaga penerbangan selalu berjalan lancar dan aman “Minuman tuak putih dan ayam putih melambangkan hati yg tulus masyarakat Manggarai dalam menerima tamu dari luar yang datang ke Manggarai,” ujar Penjabat.

Dikatakan Penjabat Bupati, sebagai pemerintah akan selalu mendukung segala aktifitas Wings Air di Manggarai. Sebagai bentuk dukungan lanjut Penjabat Bupati, tahun depan Bandara Frans Sales Lega akan diperpanjang “Frans Sales Lega merupakan tokoh besar, tokoh masyarakat, tokoh pemerintahan yang luar biasa, maka Bandara juga harus luar biasa dan lebih bagus,” ujarnya.

Penjabat Bupati mengatakan, dengan adanya penerbangan ini merupakan peluang besar bagi perkembangan pariwisata di daerah ini. “Manggarai memiliki destinasti wisata yang bagus, orang bisa datang ke Manggarai agar bisa menikmati wisata dan melihat budaya serta adat istiadat masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Direksi Wings Air, Deky Arianto mengatakkan penerbangan perdana Wings Air dapat berjalan baik berkat dukungan penuh jajaran Pemerintah Kabupaten Manggarai, Kementerian Perhubungan dari pusat hingga daerah serta semua mitra yang bekerjakeras dan berkoordinasi secara maksimal sehingga penerbangan ini bisa berjalan baik dan lancar. “Kami dari Lion Group berkomitmen mendukung penuh pengembangan jalur penerbangan yang tentunya sejalan dengan pengembangan jalur transportasi udara, ekonomi dan pariwisata,” ujarnya.

Pesawat Wings Air saat tiba pertama kali di Bandara Frans Sales Lega

Deky Arianto menuturkan, seluruh operasional dipastikan melalui Lion Group dan selalu mentaati protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Wings Air yang memiliki total 66 armada oesawat ini kata Deky, akan memberikan pelayanan terbaik kepada semua masyarakat sesuai undang-undang dan peraturan penerbangan yang berlaku..

Pemberian cinderamata dari direksi dan jajaran Wings Air kepada Penjabat Bupati serta foto bersama mengakhiri peresmian perdana penerbangan pesawat Wings Air rute Kupang – Ruteng, Ruteng – Kupang.  **aris marsal

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 10 =