Pemkab Manggarai

Bupati Deno: Bagi Saya Di Atas Segala-galanya Adalah Bonum Commune, Bukan Jabatan

Ruteng : Bupati Manggarai Dr.Deno Kamelus, S.H.M.H mengatakan tugas dan tujuan utama penyelenggaran pemerintahan adalah terwujudnya kesejahteraan rakyat.

“Bagi saya di atas segala-galanya itu adalah Bonum Commune (kebaikan bersama), bukan jabatan. Oleh karena itu, kesadaran moral itulah yang menjadikan guidance bagi saya dan Pa Victor,” ungkap Bupati Deno saat acara serah terima jabatan dari Pjs. Bupati Manggarai kepada dirinya di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai, Sabtu (5/12/2020).

Bupati Deno juga mengajak seluruh jajaran pemerintahan, mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa untuk bersungguh-sungguh menjalankan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing menuju terwujudnya kesejahteraan masyarakat. “Jangan lagi menjadi bagian dari upaya-upaya untuk membuat rakyat tidak aman, membuat Bonum Commune tidak tercapai,” ujarnya.

“Kita harus jujur memeriksa kepada diri kita sendiri, seberapa jauh kita sebagai personifikasi negara yang kemudian dipercayakan negara, ditugaskan negara, diberi legalitas oleh negara untuk kemudian kita mainkan peran itu sesuai tugas kita masing-masing,” lanjut Dia.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Deno menyampaikan apresiasi yang setingi-tingginya kepada Penjabat Sementara Bupati Manggarai Zeth Sony Libing karena telah menjalankan roda pemerintahan dengan baik. “Saya atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Manggarai menyampaikan terimakasih kepada Doktor Sony yang menjalankan tugas ini selama tujuh puluh satu hari dengan baik. Ia telah berikan yang terbaik untuk daerah ini, bersama Ibu terimakasih,” tutur Bupati Deno.

Bupati Deno juga menyampaikan permohonan agar Pemprov NTT turut mendukung program pemerintah Kabupaten Manggarai, antara lain ; pembangunan sumur bor di Pulau Mules, pengerjaan sisa 8 kilo meter dari total 16 kilo meter paving block mengelilingi Pulau Mules, bantuan Pemprov untuk program Simantri dan ia juga meminta dukungan Pemrov agar seluruh Blind Spot dipasangi tower Telkom serta dukungan agar desa persiapan secepatnya menjadi desa devinitif.

Serah terima jabatan dari Pjs. Bupati Manggarai kepada Bupati Manggarai ini diawali dengan penandatanganan Berita Acara serah terima yang dilanjutkan dengan penyerahan laporan pelaksanaan tugas Pjs Bupati Manggarai kepada Bupati Manggarai dan Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur NTT yang diwakili oleh kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi NTT Drs. Doris Alexander Rihi didampingi Wakil Bupati Manggarai Drs.Victor Madur.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dandim 1612 Manggarai, Ketua Pengadilan Negeri, Sekretaris Daerah, Vikjen Keuskupan Ruteng, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Pimpinan OPD, para Camat, Ketua DWP, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Pimpinan Bank NTT, serta Insan Pers. (ars)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.