Pemkab Manggarai

Tim Futsal Lugas Ganda Raih Piala KORPRI

Ruteng – Tim Futsal Bank Lugas Ganda berhasil meraih Piala KORPRI dalam ajang turnamen Futsal Cup memperingati Hari jadi KORPRI ke 45 setelah di partai puncak menyudahi perlawanan Tim tangguh Dinas Kesehatan Manggarai dengan skor 4-2 bertempat di GOR Ruteng,Kamis (24/11/2016).

Sebelum menginjakan kaki di partai final Tim Futsal Bank Lugas Ganda mengalahkan Tim Futsal Polres Manggarai dengan skor 6-5,sementara Tim Futsal Dinkes membantai Tim Setda dengan skor telak 13-3.

Sementara pada pertandingan perebutan tempat ke tiga,Tim Futsal Polres Manggarai berhasil melumat Tim Futsal Setda dengan skor meyakinkan 10-5.

Partai Final yang  turut disaksikan Wakil Bupati Manggarai Drs.Victor Madur,Ketua KORPRI Manseltus Mitak, SH,ketua Panitia Futsal Cup  Drs.Marsel Gambang,pimpinan SKPD,ASN,para supporter, serta warga kota Ruteng ini berlangsung dalam tempo tinggi.Sempat terjadi insiden di awal pertandingan ketika kedudukan 1-1.

Tidak diketahui pasti dari pihak mana yang memulai keributan karena sebagian pemain cadangan dari ke dua tim berdiri bersamaan dengan para suporter dan penonton hingga pinggir lapangan,beruntung keributan bisa diantisipasi aparat POL PP yang dengan sigap mengatasi keadaan.

Wakil Bupati Victor Madur ketika memberikan sambutan penutupan Futsal Cup menyayangkan keributan pada partai final tersebut yang justru melibatkan sebagian Aparatur Sipil Negara (ASN) ‘’ harus miliki kedewasaan apalagi sebagai  ASN,apa yang dipertontonkan sangat tidak etis,PNS tidak begitu perilakunya,’’Ungkap Wabup Madur kesal.

Rasa persaudaraan yang tinggi dalam turnamen ini kata Wabup Madur,sejak pembukaan hingga penutupan kiranya semua peserta atau Tim bisa mengedepankan rasionalisme,tidak mengedepankan emosional.

Kedepan lanjut Wabup Madur semua pihak menunjukan kedewasaan diri dalam pertandingan apa saja.Dia mengakui walaupun keterbatasan Sarana dan Prasarana yang belum memadai,namun semua atlet dari olah raga apa saja,tidak hanya Futsal,tetap berlatih dan menunjukan kemampuan agar bisa berprestasi.Wabup juga memuji ke dua Tim yang bertanding di partai Final dengan menunjukan Sportifitas tinggi ‘’Tapi Final ini luar biasa,para pemain menunjukan Skill tinggi,semua penonton terhibur,’’Kata Wabup Madur.

Ketua Panitia Futsal Cup Drs.Marsel gambang mengatakan Turnamen Futsal yang digelar selama 10 hari ini,diikuti oleh 26 tim terdiri atas 18 tim SKPD dan 8 tim BUMN termasuk Polres Manggarai.Untuk Juara 1 Kata Marsel Gambang mendapatkan Hadiah sepuluh  juta rupiah,juara ke 2  sebesar tujuh setengah juta rupiah ,juara ke 3 sebesar Lima juta rupiah dan juara IV meraih hadiah dua setengah juta rupiah dan masing-masing mendapatkan piala tetap.

Pemain terbaik dalam kompetisi ini diraih Charles dari Bank Lugas Ganda,sementara pencetak gol terbanyak dengan mengemas 33 gol jatuh pada Paul Gani dari Tim Kecamatan Langke Rembong,masing-masing meraih hadiah Lima ratus ribu rupiah dan satu piala tetap.Menurut Gambang total dana untuk turnamen ini sebesar Lima puluh juta rupiah dan sumbangan Bupati Manggarai sebesar Sepuluh juta rupiah.    (Ars)

Pemain Terbaik : Ketua KORPRI Manseltus Mitak menyerahkan hadiah kepada Charles Dari Tim Bank Lugas Ganda yang meraih pemain terbaik.   Foto : Aris 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.