Pemkab Manggarai

Realisasi Raskin di Manggarai 86 Persen

RUTENG – Penyerapan beras untuk rakyat miskin (raskin) di kabupaten Manggarai mencapai 86 persen. Ditargetkan hingga akhir November realisasinya mencapai 100 persen. Hal itu disampaikan Kepala Sub Divre Wilayah 7 Ruteng, Basilius Anus Moruk kepada media ini pekan kemarin.

Moruk mengungkapkan, sebagian besar desa dan kelurahan di Manggarai telah mengambil  raskin tahun 2016. Dari 165 desa dan kelurahan, tinggal desa Legu di kecamatan Satar Mese yang sama sekali belum mengambil jatah raskin alias nol persen.

Menurut Moruk, pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemkab Manggarai untuk mempercepat pengambilan raskin tahun 2016. Bulog sendiri menargetkan, hingga akhir November ini penyerapannya mencapai 100 persen.

Terkait stok beras, Moruk mengatakan, hingga kini masih ada  sebanyak 2.100 ton beras di gudang Bulog Ruteng. Sebanyak 812 ton diantaranya merupakan sisa raskin untuk Manggarai dan Manggarai Timur.

Moruk menambahkan, sisa beras ini cukup untuk memenuhi permintaan beras hingga akhir tahun.  Pada akhir November nanti pihaknya juga akan mendatangkan dua ribu ton beras dari Jawa Timur. ***(YOGA)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × two =