Pemkab Manggarai

Rapat Persiapan Seleksi CPNS Manggarai: Pengumuman, Syarat serta Jumlah Formasi

Rapat persiapan seleksi CPNS lingkup Kabupaten Manggarai dilaksanakan di Aula Ranaka, Kantor Bupati Manggarai pada Jumat (15/11/19). Dipimpin oleh Penjabat Sekda Kabupaten Manggarai, Drs. Angkat Anglus, M.Si., rapat ini dihadiri oleh segenap panitia pelaksana seleksi. Membahas persiapan seleksi CPNS Lingkup Kabupaten Manggarai untuk Tahun Anggaran 2019.

Penjabat Sekda, Drs. Angkat Anglus, M.Si., bersama Ptl. Kepala BKPP,
Maksi Gandur, S.Sos., saat memimpin rapat.

Dalam rapat ini, pimpinan rapat menjelaskan tugas-tugas yang diemban tiap-tiap panitia berdasarkan PP 11 Tahun 2017. Juga dijelaskan prinsip-prinsip pelaksanaan seleksi CPNS, yang kompetitif, adil, objektif, transparan, bersih dari praktik KKN, dan tidak dipungut biaya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kabupaten Manggarai membuka peluang bagi putra dan puteri terbaiknya untuk melamar pada 214 formasi. Rinciannya: 144 formasi untuk tenaga kesehatan, 38 formasi untuk tenaga pendidikan, dan 28 formasi untuk tenaga teknis.

Sementara, untuk formasi khusus penyandang disabilitas (tuna daksa & tuna netra), tersedia 4 formasi tenaga guru. Dengan rincian: 2 formasi guru kelas, 1 formasi guru agama katolik, dan 1 formasi guru bimbingan dan konseling.

Hal ini sesuai dengan ketentuan Menteri, supaya instansi pusat maupun daerah menyediakan sekurang-kurangnya 2 persen (2%) untuk penyandang disabilitas. Pelamar disabilitas, wajib melampirkan surat keterangan dari dokter Rumah Sakit Pemerintah/Puskesmas yang menerangkan jenis dan derajat kedisabilitasannya.

Pelamar disabilitas yang melamar pada formasi umum tersedia, juga wajib melampirkan surat keterangan jenis dan derajat disabilitas pada saat melamar. Apabila, pelamar terkait tidak melampirkan surat keterangan disabilitas, dan terbukti sebagai penyadang disabilitas, maka panitia dapat menggugurkan keikutsertaan/kelulusannya.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.