Pemkab Manggarai

Gerakan Nasional Bulan Bhakti Gotong Royong berlangsung di Dusun Wangkal, Desa Kajong

Ruteng-Peringatan Gerakan Nasional Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke-13 Tingkat Kabupaten Manggarai di laksanakan di Dusun Wangkal Desa Kajong Kecamatan Reok Barat,Sabtu (14/5/2016.Acara tersebut di satukan dengan Hari Keluarga ke -23,Hari kesatuan Gerakan  PKK ke-44,pencanangan kampung KB dan Pencanangan kegiatan berkantor di Desa.

Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan baru tiba di lokasi kegiatan sekitar pukul 12.00 Wita karena beratnya medan yang harus di lalui dari desa Kajong menuju Dusun Wakal  dengan jarak tempuh sekitar 4 Kilo Meter.Sampai di lokasi kegiatan Rombongan sudah di tunggu Masyarakat,Tokoh adat serta ratusan anak-anak SDI Wakal yang berdiri berjajar menyambut kedatangan Bupati dan Rombongan.Bupati  dan Wakil Bupati Manggarai di damping Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Ny.Yeni Veronika dan Ny.Vilomina Jemimit,Ketua DPRD Kornelis Madur,Wakapolres Gede Arya Bawa,Staf Ahli Bupati,Anggota Tim Penggerak Pkk,Pimpinan SKPD ,kemudian di arak di bawah guyuran hujan lebat menuju lapangan tempat kegiatan berlangsung.

Bupati Manggarai DR.Deno Kamelus,SH.MH  dalam sambutannya mengatakan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong di satukan dengan Empat kegiatan besar lainnya di hari yang sama di maksudkan karena pertimbangan efisiensi.

Menurut Kamelus sejak Tahun 2016 ada Kurang Lebih 193 Miliar Dana yang akan di alokasikan ke Kabupaten Manggarai  untuk 145 Desa dan angka ini akan terus bertambah di Tahun-Tahun mendatang,’’Masing-Masing Desa nantinya mendapat 1 Miliar Rupiah Dari Dana Desa Maupun ADD,’’Kata Kamelus.

Untuk itu Dirinya berharap distribusi dana Desa akan memberikan Kontribusi untuk menyelesaikan persoalan-persoalan di Desa,’’Harapannya semua kehidupan Masyarakat  di Desa berubah Infrastruktur,Kesehatan,Pendidikan,Kehidupan Rumah Tangga semuannya berubah,’’Ungkapnya.

Berkaitan dengan Kegiatan berkantor di Desa Kamelus menjelaskan akan menyelesaiakan semua persoalan data-Data yang ada di Desa  khususnya Data Terpilah seperti Pembangunan Jalan,Penerima Raskin,BPJS,Irigasi,Orang Lumpuh,Orang Buta,’’Nanti Saya akan periksa Semuanya,Alokasi dana dari Pusat,Provinsi,Kabupaten yang di berikan Ke Desa harus selektif,’’Tegas Kamelus.

Piagam : Bupati Dan Wakil Bupati menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Pasangan Usia Subur

               dari 12 Kecamatan Di Kabupaten Manggarai. Fhoto : Aris

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Ny.Yeni Veronika membacakan sambutan Ketua Tim Penggerak PKK Nasional mengatakan Hari PKK Ke -44 merupakan hari yang penuh makna,untuk itu Masyarakat di ajak memaknai Hari Kesatuan Gerak Pkk tidak sekedar menciptakan kemeriaan sesaat tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan rasa syukur atas kiprah dan karya nyata gerakan PKK dalam usaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga-keluarga di Indonesia Khususnya di Manggarai.

Dengan Tema Sentral Hari Kesatuan Gerak PKK ke-44 kita wujudkan kinerja Gerakan PKK melalui penguatan Dasa Wisma.Di harapakan segenap Tim Penggerak PKK secara berjenjang harus mampu membuktikan kinerjanya dengan berupaya keras  memperkuat kelompok Desa Wisma yang merupakan ujung tombak Gerakan PKK.

Dalam kegiatan tersebut di serahkan pula bantuan dari Pemerintah Kabupaten Manggarai berupa benih sawah,benih Jagung,benih Kedelai,Traktor Roda dua bagi Para Petani di Desa Kajong, serta penyerahan Piagam Penghargaan untuk peserta KB Lestari Teladan kepada 12 Pasangan Usia Subur (PUS) dari 12 kecamatan,Piagam penghargaan Pembantu Pembina KB Desa Dan Kader Bina Keluarga Balita terbaik Yang di Raih oleh Anastasia Kembong dari Pembina Keluarga Cemara Kelurahan Wali,Kecamatan Langke Rembong.      ***(ars)***

Pukul Gong : Bupati Manggarai memukul Gong tanda di Bukannya Pencanangan Kampung KB

                    Di Dusun Wakal Desa Kajong,Kecamatan Reok Barat. Fhoto : Aris 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 1 =