Pemkab Manggarai

70 Sampel Swab Dari Manggarai Yang Diterima Satgas, 15 Di antaranya Positif Covid-19

Ruteng – Dari total 138 sampel swab yang dikirim ke Kupang, 70 sampel swab sudah diterima Satuan Tugas penanganan Covid-19 kabupaten Manggarai dan 15 sampel dinyatakan positif terpapar Covid-19. Sementara 68 sampel lainnya masih menunggu hasil pemeriksaan di Kupang.

Juru bicara satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai Lodovikus D Moa melalui rilis yang diterima Media ini mengatakan, dengan bertambahnya 15 pasien terkonfirmasi positif, maka total pasien Covid-19 yang sedang dirawat sebanyak 17 orang, rinciannya ; 15 orang dirawat di Wisma Atlet Stadion Golo Dukal dan 2 pasien di ruang Isolasi RSUD dr.Ben Mboi Ruteng.

Dikatakan Lodovikus, dari 15 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, 14 orang merupakan anggota Brimob pelaku perjalanan dari Jakarta  dan 1 lainnya pegawai pajak pelaku perjalanan dari Mataram.

Selain 15 orang yang terpapar Covid-19 kata Lodovikus, terdapat 3 orang pasien yang dinyatakan sembuh dan sudah kembali ke rumah masing-masing.

Selain itu Lodovikus menjelaskan mengenai surat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai yang viral beredar luas terkait nama-nama yang terkonfirmasi positif Covid- 19, tim satgas memastikan bahwa surat tersebut tidak disebarluaskan oleh pihak Satgas penanganan Covid- 19 Kabupaten Manggarai.

Hingga kini lanjutnya, tim satgas terus bergerak cepat dan melakukan giat pengendalian dan pencegahan, antara lain: melakukan Health Education, penelusuran kontak kasus, Screenning, pemeriksaan rapid test serta pengambilan sampel swab dari masyarakat yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien Covid 19. (aris)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.