Pemkab Manggarai

YPI Akan Gelar Lomba Lari Ultra Marathon Charity dari Cancar Menuju Marina Bay

Kominfo- Yayasan Plan Internasional (YPI) Indonesia akan menggelar lomba lari Ultra Marathon Charity yang akan menempuh jarak sejauh 111 Km dari Cancar kecamatan Ruteng menuju Marina Bay, Labuan Bajo Manggarai Barat.

Untuk mematangkan persiapan lomba, pihak Yayasan Plan Internasional (YPI) Indonesia mengadakan rapat dengan Pemkab Manggarai dipimpin kepala Bappelitbangda kabupaten Manggarai Hila Jonta, berlangsung di aula kantor Bappelitbangda, Kamis 6/10/2022.

Informasi yang diperoleh Kominfo Manggarai, perwakilan Yayasan Plan Internasional (YPI) Indonesia menjelaskan, Yayasan Plan Indonesia melalui program “Jelajah Timur” melakukan penggalangan dana, yakni lomba lari Ultra Marathon Charity sejauh 111 Km.

Dikatakan, YPI Indonesia juga melaksanakan program air minum bersih dan sanitasi serta kegiatan lainnya di desa Latung dan Wae Codi kecamatan Cibal Barat.

Sebelum memulai lomba lari, para peserta nantinya akan mengunjungi desa Latung dan desa Wae Codi di kecamatan Cibal Barat.
Berdasarkan survei dari YPI Indonesia, semakin panjang rute dari Marathon yang dilakukan, maka semakin banyak donasi yang didapatkan.

Dijelaskan, para peserta akan check-in di labuan Bajo pada tanggal 27 Oktober 2022. Kemudian pukul 14.00 wita menuju Ruteng dan akan dijemput oleh Pemkab Manggarai pukul 15.00 wita di Nteer.

Rombongan selanjutnya akan dijamu makan malam bersama Bupati Manggarai di ruang loby lantai 1 kantor Bupati Manggarai pukul 18.30 wita.

Pada tanggal 28 Oktober pukul 8.00 wita, peserta akan mengunjungi desa Latung dan desa Wae Codi. Pukul 14.30 peserta menuju Cancar (start) line 1. Pukul 15.00 berkumpul di star line dan flag off pada pukul 16.00.

Tanggal 29 Oktober, Half Kategori (60 km/est 13 jam) pukul 02.30 wita bertempat di start line lalu pukul 05.00 wita flag off.

Sementara untuk exibition category (11 km/est 2 jam), pukuk 10.00 wita berkumpul di star line dan pukul 15.00 wita flag off.

Dijelaskan, rangkaian Ultra Marathon Charity, akan memulai titik star dari kantor Camat Ruteng menuju Wae Bangka-Wae Nakeng -Sano Nggoang dan berkakhir atau finish di Marina Bay Labuan Bajo.

Turut hadir dalam rapat persiapan ini, Ketua tim PKK Ny.Meldyanti Hagur Marcelina, Anggota TP PKK kabupaten Manggarai, Camat Langke Rembong, camat Ruteng, camat Lelak, camat Cibal, camat Cibal Barat, perwakilan Yayasan Plan Internasional Indonesia, pihak Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo, Prokopim dan staf di Bappelitbangda. (ars)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 1 =