Pemkab Manggarai

Wakil Bupati Manggarai: Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Harus Dimaknai Sebagai Suatu Penugasan dan Kepercayaan

Kominfo – Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut, S.H. melantik dan mengambil sumpah Sebanyak 158 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas lingkup pemerintah kabupaten Manggarai, bertempat di aula MCC Ruteng, Kamis (28/4/2022.

Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut, S.H. mengatakan, organisasi terdiri dari bagian-bagian yang secara praktis membutuhkan orang atau pejabat untuk melaksanakan tugas-tugas tersebut, sehingga dengan demikian pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrator dan pejabat pengawas hari ini harus dimaknai sebagai sebuah penugasan dan kepercayaan. “Saya mengucapkan proficiat kepada para pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas yang dilantik hari ini,” ungkap Wabup Heri Ngabut.

Kepada para pejabat yang dilantik Wabup Heri meminta untuk bekerja dengan penuh semangat dan tanggunjawab yang tinggi sesuai dengan tugas dan fungsi di unit kerja masing-masing. “Mari kita bahu membahu bekerja keras dan bekerja cerdas mewujudkan Manggarai Maju, Adil dan Berdaya Saing,” ungkapnya.

Penugasan ini kata Wabup, harus dimulai dari hati yang tulus dan ikhlas.Tidak boleh ada beban, meskipun kita tahu bahwa harapan dan kenyataan tidak selalu berjalan sesuai keinginan. “Anda dilatih untuk bekerja dengan hati, karena hati merupakan pusat kekuatan manusia, bekerja tidak hanya mengandalkan pikiran. Anda berwibawa kalau anda bekerja dengan hati,” katanya.

“Kepintaran dan kecerdasan tidak cukup membuat anda sukses. Menurut Saya kewibawaan adalah pertautan antara pikiran dan hati. Ketika pikiran sejalan dengan kebeningan hati, maka setiap pekerjaan yang kita laksanakan dan di manapun kita bertugas akan memancarkan kebahagiaan dan kedamaian, tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk masyarakat yang kita layani. Percayalah, ketika Anda semua melaksanakan tugas dengan hati yang tulus pasti akan bermuara pada kebaikan,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan yang tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat ini yakni, Sekretaris Daerah Drs. Jahang Fansi Aldus, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Pimpinan Perangkat Daerah, keluarga para pejabat yang dilantik, serta insan pers.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published.