Pemkab Manggarai

Wabup Victor Madur,Soroti Kehadiran Apel Para Pegawai.

Ruteng-Wakil Bupati Manggarai Drs.Victor Madur menyoroti tingkat kehadiran apel para pegawai baik ASN maupun non-ASN lingkup Pemkab Manggarai.

“Dari laporan yang ada masih ada 194 ASN dan Non ASN yang tidak hadir apel pagi ini,”Ujar Wabup Madur saat memberikan amanat pada Apel Mingguan di halaman kantor Bupati Manggarai,(Senin 25/2/2019).

Wabup Victor Madur mengatakan,berkali-kali Bupati dan dirinya selaku Wakil Bupati serta Sekertaris Daerah menyampaikan pentingnya disiplin dan merubah diri setiap ASN  “Apel mingguan hanya sekali saja untuk 5 hari kerja,pertanyaanya masih belum bisakah teman-teman disiplin ikut apel,”kata Wabup Madur.

Pada kesempatan itu,Ia juga mengingatkan pimpinan perangkat daerah agar mencari tau penyebab para pegawai tidak mengikuti apel “Kehadiran Apel ini sangat Fluktuatif,minggu lalu lain,minggu ini lain.Kira-kira dimana persoalannya,tentu yang paling tau itu pimpinan perangkat daerah masing-masing,”Terang Wabup Madur.

Wabup Victor Madur mengatakan Inspeksi Mendadak (Sidak) selama pelaksanaan lima hari kerja yang telah berjalan hampir satu bulan,belum dilakukan Bupati dan Wakil Bupati.Hal tersebut kedepan akan tetap dilakukan tanpa pemberitahuan kepada para pegawai,baik di OPD maupun di kelurahan-kelurahan.

Khusus di Kelurahan,Wakil Bupati meminta Camat Langke Rembong untuk memperhatikan kehadiran para Lurah “Saya minta Pa Camat,tolong perhatikan Lurah-lurah,masih ada yang datang kantor jam 9.Kita didukung aturan dan Regulasi,Kalau tidak disiplin dan sesuai aturan mutasikan saja,Jangan berlindung dibawah ketiak Pejabat,”Tegas Wabup Madur.

Merubah diri dan perilaku,lanjut Wabup Victor Madur tidak bisa datang dari orang lain,itu hanya bisa dilakukan oleh diri sendiri.

”Itu beberapa contoh berkaitan dengan fungsi pengawasan yang melekat pada jabatan Saya selaku Wakil Bupati,”Ungkapnya menambahkan.

Turut hadir dalam apel tersebut pimpinan Perangkat Daerah,Staf Ahli Bupati,Asisten Setda,para pejabat eselon 3 dan 4,pejabat struktural serta ASN lingkup pemkab Manggarai.  (ars)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.