Pemkab Manggarai

Wabup Heri Pimpin Apel Perdana Tahun 2023

Kominfo Manggarai – Wakil Bupati (Wabup) Manggarai, Heribertus Ngabut, SH memimpin apel mingguan perdana tahun 2023 di halaman kantor Bupati Manggarai, Senin (09/01). Bertindak sebagai komandan apel, Kepala Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran, Gabriel Posenti Aldiano Tjangkoeng, SH

Dalam amanatnya Wabup Heri menyampaikan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru bagi semua pegawai lingkup Pemkab Manggarai yang merayakannya. “Semoga di tahun baru ini kita bekerja lebih giat lagi sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing,” harapnya.

Wabup Heri menekankan pentingnya disiplin kerja termasuk mengikuti apel mingguan. Hal ini penting untuk mengukur kekuatan dalam pelaksanaan tugas selama kurun waktu sepekan. “Kalau bisa Pa Sekda, mulai minggu depan kita lakukan seperti yang dulu, tiap OPD baca siapa-siapa yang tidak mengikuti apel,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Wabup Heri menginstruksikan sejumlah kepala OPD agar segera menyelesaikan semua urusan yang berkaitan dengan proyek fisik yang bersumber dari dana pinjaman daerah pada tahun anggaran 2022. Salah satu tujuannya yakni menghindari terjadinya Konstruksi Dalam Pengerjaan (KDP) yang berdampak pada rasionalisasi anggaran pada anggaran perubahan tahun 2023.

Wabup Hery juga meminta setiap OPD untuk mempersiapkan sejak awal berbagai proyek fisik tahun anggaran 2023 sehingga pengerjaannya bisa diselesaikan tepat waktu. “Persiapkan dengan baik dokumen-dukumen yang diperlukan. Perencanaan harus lebih awal sehingga eksekusi atau pelaksanaannya bisa lebih cepat,” tutup Wabup Heri.

Hadir pada apel mingguan perdana tahun 2023 ini, Sekda, Drs. Jahang Fansy Aldus, Staf Ahli Bupati, para Assisten Sekda, Kepala OPD serta ASN dan Tenaga Harian Lepas (THL) lingkup Pemkab Manggarai. ***Yoga

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × five =