Pemkab Manggarai

Wabup Heri Pantau UAS SD-SMP  di Satar Mese

Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut S.H, selasa ( 09/05/2023 ) memantau pelaksanaan ujian akhir sekolah tingkat SD-SMP di dua desa di wilayah kecamatan Satar Mese. Beberapa sekolah yang di pantau tersebut yakni, SDI Popok, SDK Papang  desa Papang, serta SDI- Ulu Belang serta SMPN 15 Satar Mese .

Rombongan Wabup Heri diterima secara adat di beberapa sekolah tersebut. Selain memantau UAS, Wabup juga bertatap muka dengan para guru serta pengawas di tiga sekolah yang berbeda.

Saat bertatap muka dengan para guru serta pengawas di SDI Popok , Wabup Heri menjelaskan, ujian sebenarnya itu moment untuk mengevaluasi kepintaran siswa. Selain itu ujian juga mengindikasikan seberapa jauh juga peran semua pihak, baik para guru, maupun orang tua murid, untuk mengantar anak-anak kita untuk menjadi orang yang pintar.

“ Saya hadir disini untuk memantau UAS, ini juga baru pertama kali saya kesini usai dilantik. Ini juga moment baik untuk menguji kepintaran siswa,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, seberapa besar kualitas pendidikan  kita yang membentuknya adalah ujian.  “ Saya berani mengatakan bahwa apapaun hasilnya dunia ini terang benderang, serta pintar dan cerdas tukang utamanya adalah para guru,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut yakni sejumlah pimpinan OPD, camat satar mese, kepala desa, para guru serta pengawas ujian.( pet).

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + one =