Pemkab Manggarai

Wabup Heri Ngabut Lantik Direktur PDAM Tirta Komodo

Ruteng, Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut S.H, melantik Marselinus Sudirman S.H sebagai Direktur PDAM Tirta Komodo Kabupaten Manggarai, Rabu ( 01/09/2021 ) di Aula Gedung PDAM. Mantan Kasdim tersebut menempati posisi Dirut PDAM menggantikan posisi Klemens Man S.H yang meninggal pada tanggal 16 Agustus yang lalu di Kupang, untuk masa bakti 2021 sampai dengan 2026.

Acara tersebut dihadiri Bupati Manggarai Herybertus G.L., Nabit S.E.,MA, Unsur Forum Komunikasi pimpinan daerah Kabupaten Manggarai, Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai, Pimpinan perangkat daerah, Anggota dewan pengawas perumda air minum Tirta komodo, Pimpinan cabang Bank NTT, Bank BNI dan Bank BRI cabang ruteng, PLT. Direktur PT Manggarai multi investasi, direktur perumda air minum Tirta Komodo Kabupaten Manggarai bersama ibu, Ketua Dekranasda, serta undangan lainya.

Dalam sambutan Wabup Heri mengatakan, acara pelantikan yang digelar, bukan sekedar acara seremonial belaka melainkan mengandung makna yang lebih mendalam yakni sebuah peneguhan komitmen atau pengukuhan terhadap tugas dan amanat yang telah dipercayakan kepada pejabat yang baru dalam menjalankan tugas manajemen pada perumda air minum Tirta Komodo Kabupaten Manggarai.   Komitmen dimaksud tidak lain adalah bentuk dedikasi atau kewajiban seseorang untuk melaksanakan tugas yang dipercayakan dengan penuh tanggung jawab integritas dan profesional.

Pelantikan direktur perumda Tirta Komodo pada hari ini kata beliau merupakan momentum untuk melanjutkan tata kelola manajemen perumda air minum Tirta Komodo Kabupaten Manggarai pasca kepergian almarhum Bapak Klemens Man, SH yang meninggal dunia pada tanggal 16 Agustus yang lalu di Kupang.

Beliau telah menanamkan manajemen yang baik pada perumda air minum Tirta Komodo. Hal ini ditandai dengan sederetan prestasi yang sudah dicapai diantaranya: penilaian kinerja oleh BPKP perwakilan NTT dengan predikat wajar tanpa pengecualian selama 5 tahun terakhir, selain itu sistem pengelolaan air minum yang dilakukan perumda Tirta Komodo saat ini dalam kondisi yang sudah sehat baik dari aspek teknis maupun non teknis.

Walaupun demikian, upaya peningkatan kualitas, kuantitas dan kontinuitas yang merupakan prinsip-prinsip pelayanan Perusahaan Air Minum harus terus-menerus diperbaiki agar kinerja dan mutu pelayanan kepada pelanggan air minum dan masyarakat Manggarai semakin meningkat.

Wabup Heri menambahkan, visi perumda air minum Tirta Komodo yakni “menjadi perusahaan yang lebih profesional melalui kinerja yang baik pemuasan pelayanan kepada pelanggan serta berpartisipasi meningkatkan pendapatan asli daerah.”

Dapat digunakan sebagai arah perekat dan motivasi dalam pengembangan perusahaan sehingga seluruh elemen yang terlibat didalamnya dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

 “ Kita berharap, dalam kepemimpinan Bapak Marselus Sudirman, SH kedepan, perumda dapat bertumbuh secara signifikan baik dari sisi pelayanan maupun sisi manajerial Perusahaan Air Minum yang profesional,” ujarnya

Kepemimpinan perumda yang baru Jelas Beliau, diharapkan mampu menjawab tuntutan pelanggan diantaranya kecukupan dan kualitas air bersih, SDM pegawai yang makin profesional di bidang air minum bersih dan tercapainya cakupan pelayanan yang memadai pada 12 kecamatan di Kabupaten Manggarai.

Lebih lanjut dikatakan, tugas ini berat namun kalau dilaksanakan dengan semangat pelayanan dan kerjasama baik selaku pemilik perusahaan, dewan pengawas dan tim kerja manajemen perusahaan maka tanggung jawab ini akan mudah dilaksanakan dan dapat mencapai target kinerja yang telah ditentukan.

“ Saya yakin pak Marsel yang dilantik hari ini memiliki segudang pengetahuan dan pengalaman yang memadai dalam memimpin tim, sehingga diharapkan mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik kedepan,” ungkapnya. ( pet )

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.