Pemkab Manggarai

Wabup Heri Ngabut Buka Kegiatan Pelatihan Ekraf

Kominfo – Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut, S. H, membuka kegiatan pelatihan Ekonomi Kreatif pembuatan kerajinan cinderamata, bertempat di Aula Hotel Ranaka, Senin (28/11/2022).

Pelatihan tersebut diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Manggarai bekerjasama dengan kelompok Ekraf Loka Antara dan Ketilo Art Ruteng sebagai narasumber sekaligus instruktur pembuatan cinderamata.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kreatifitas peserta pelaku Ekraf agar lebih profesional dan berkualitas falam menampilkan berbagai kriya atau kerajinan kepada setiap wisatawan yang berkunjung ke Kab. Manggarai, hal tersebut disampaikan dalam laporan panitia pelaksana.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan, pariwisata sebagai suatu energi baru untuk meningkatkan perekonomian.

“Pariwisata kedepan harus sebagai sumber energi baru untuk meningkatkan pendapatan kabupaten Manggarai,” ungkapnya.

Dalam sambutannya pula, Wabup Heribertus juga mengatakan bahwa perlu adanya kerjasama yang baik untuk fokus dalam kepariwisataan.

“Ini menjadi tanggung jawab pemerintah,oleh sebab itu pariwisata itu tetap harus ada kolaboratif, koordinatif dengan tiap-tiap OPD untuk untuk merespon dunia kepariwisataan. Fokusnya adalah akses menuju lokasi, dan apa yang akan pengunjung dapatkan ketika mengunjungi tempat pariwisata tersebut,”terang Wabup.

Dengan diadakannya kegiatan pelatihan Ekonomi Kreatif ini diharapkan mampu menjawab apa yang dibutuhkan dalam pengembangan kepariwisataan di Kab. Manggarai.

Untuk diketahui, peserta pelatihan merupakan perwakilan dari tiap-tiap kecamatan di kabupaten Manggarai. **Melisa

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − six =