Pemkab Manggarai

Wabup Heri Ngabut Buka Kegiatan Ruteng Food Festival

Ruteng Kominfo- Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut S.H, membuka secara resmi kegiatan Ruteng food festival, sabtu (08/10/2022) di lapangan Motang Rua Ruteng. Kegiatan Ruteng food festival tersebut merupakan satu dari beberapa rangkaian acara yang digelar Kodim 1612 Manggarai dalam rangka HUT TNI yang ke 77 tingkat Kabupaten Manggarai tahun 2022.

Wabup Heri dalam sambutanya mengatakan festival yang digelar saat ini, untuk kota ruteng ini merupakan sesuatu yang menyenangkan sekaligus menyuguhkan hiburan untuk warga kota Ruteng. “ Kita yang ada dikota ruteng ini, selalu membutuhkan kehangatan dengan berbagai kegiatan-kegiatan, dan salah satunya adalah kegiatan festival food kota ruteng,”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Wabup Heri juga mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, seraya berharap bahwa kegiatan semacam itu kedepan akan tetap dan terus dilakukan.

“ Atas nama Pemerintah kabupaten Manggarai dan segenap masyarakat manggarai mengapresiasi kegiatan semacam ini, kedepan ini akan tetap dilakukan dan harus ada kolaborasi antara pemerintah, pemuda, serta elemen masyarakat, untuk memastikan manggarai ini akan selalu cerah ceria, suka cita dan damai. Tetap semangat dan selamat untuk TNI, ” tandasnya.

Ketua Panitia Ruteng Food Festival Rustam Kelilaw menjelaskan, Indonesia kaya akan sumber daya alam. Masing -masing daerah di tanah air memiliki kekhasan kuliner yang berbeda-beda, sehingga tidak heran jika Indoseia disebut sebagai surganya kuliner dunia.

Ruteng Food Festival kata Rustam digelar untuk melestarikan kuliner nusantara supaya tidak tenggelam oleh arus modernisasi yang selalu menyajikan makanan cepat saji. Selain itu untuk mendorong dan menumbuhkan rasa bangga masyarakat nusantara yang kaya akan rempah-rempah, serta memberikan peluang kepada UNKM yang ada di Manggarai untuk tetap berpikir dan terus berkembang.

Sementara itu KASDIM 1612 Manggarai mengatakan, tujuan kegiatan semacama ini dilakukan, untuk mensinergikan semua elemen yang ada di Manggarai dan sekitarnya. Semua elemen bersinergi dengan tema, TNI adalah kita.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Manggarai, Matias Nasir, HIPMI, komunitas Trabas, Forkompinda, Pimpinan OPD, serta undangan lainya.( pet)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × five =