Pemkab Manggarai

Wabup Heri Ikut Rakor Pengendalian Inflasi Secara Virtual

Kominfo Manggarai – Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut, SH mengikuti rapat koordinasi (rakor) pengendalian inflasi daerah yang berlangsung di ruang Media Center Kantor Bupati Manggarai, Rabu (08/02).

Pantauan Kominfo Manggarai, hadir bersama Wabup Heri, Kajari Manggarai, Bayu Sugiri, SH, Kapolres Manggarai, AKBP Yoce Marten, SH, S.IK, M.IK, Dandim 1612 Manggarai, Letkol Arh.Drian Priyambodo, S.E, Staf Ahli Bupati dan Assisten Sekda serta sejumlah Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Manggarai

Rakor pengendalian inflasi daerah ini digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI dan diikuti para Kepala Daerah serta unsur Fokopimda seluruh Indonesia. Rapat dipimpin langsung Mendagri, Mohammad Tito Karnavian.

Mendagri, Mohammad Tito Karnavian mengatakan, pemerintah telah menetapkan target inflasi antara 2 sampai dengan 4 persen. “Target inflasi kita kurang lebih 2 sampai 4 persen. Wajib kita semua menjaga inflasi ini di range 2- 4 persen, tidak boleh lebih dari itu,” tegas Mendagri.

Dikatakan hingga kini terdapat 23 kabupaten/ kota di Indonesia yang tingkat inflasinya masih di atas 4 persen. Sementara 168 persen kabupaten/ kota dibawah target dan 161 kabupaten/kota yang mengalami deflasi. “Kabupaten/kota yang ada di atas 4 persen perlu mendapat perhatian karena sdh diatas target inflasi yg ditetapkan pemerintah,” katanya.

Menurut Mendagri, penyumbang inflasi terbesar saat ini yakni komoditas beras, bawang merah, cabai merah, minyak goreng dan angkutan udara.

Lebih lanjut dia meminta pemerintah daerah bersama jajaran terkait di daerah melakukan berbagai upaya menekan laju inflasi. “Lakukan pemantauan dan segera mengambil langkah-langkah pengendalian,” pintanya. ***(Yoga)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + twenty =