Pemkab Manggarai

Wabup Heri, Hadiri Mukercab dan Konsolidasi Pengurus PKB Manggarai

Kominfo – Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut, S.H menghadiri Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) dan konsolidasi pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC), dan Dewan Pengurus Ranting (DPRt) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten Manggarai, berlangsung di aula Efata, Ruteng, Jumat 9 Desembar 2022.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil ketua DPWPKB Provinsi NTT, Andre.

Wakil Bupati Heribertus Ngabut dalam sambutannya mengatakan, mewakili pemerintah kabupaten Manggarai memberikan dukungan terhadap kegiatan Musyawarah kerja cabang ini.

Kiranya kegiatan ini kata Wabup Heri membawa berkat untuk semua impian, cita-cita dan harapan di dalam internal partai PKB.

Dikatakan Wabup Heri, perjumpaan dengan PKB sama dengan perjumpaan dengan rakyat, terutama rakyat Manggarai.
Di mana energi itu lanjut Wabup disalurkan melalui partai PKB “Apakah PKB tidak hadir. Apakah PKB tidak menyatakan dia tidak ada. Tidak. PKB ada,”ungkap Wabup Heri.

Wabup Heri menuturkan, PKB selalu ada baik dalam membangun peta politik anggaran APBD juga dalam memberikan kontrol terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.


Sementara itu, Wakil ketua DPW PKB Provinsi NTT, Andre berharap para peserta dapat menyimak dengan baik materi -materi yang disampaikan narasumber, sehingga ke depan akan dibedah dalam forum pleno dan bisa direkomendasi dalam program kerja.

Ia juga mengharapkan, Muskercab ini dapat menghasilkan rekomendasi, antara lain : rekomendasi organisasi, yang berkaitan dengan kesiapan struktur sampai ke tingkat ranting. lalu rekomendasi program kerja yang akan menjadi rencana kerja internal pleno serta rekomendasi politik di mana nanti akan diketahui sejauh mana PKB Manggarai melahirkan kader-kader potensial, bukan hanya dari kader internal tapi juga dari eksternal.

Pada kesempatan yang sama ketua DPC PKB kabupaten Manggarai, Kosmas Banggut menjelaskan, musyawarah kerja cabang ini adalah musyawarah yang akan ditindaklanjuti oleh para kader-kader PKB.

Tentunya kata Kosmas, Mukercab ini merupakan bagian dari proses yang akan dijalankan di 2024 mendatang.

Dikatakan Kosmas, Mukercab ini juga pada akhirnya bermuara pada sebuah sistem yang secara sistematis dijalankan dan diatur penyelenggara pemilu.

Selain itu lanjut anggota Dewan tersebut, Mukercab ini merupakan bagian terpenting yang akan dijalankan dan fokus pada kerja-kerja politik serta persiapan pemenangan PKB.

Turut hadir dalam kegiatan ini, ketua KPU dan Ketua Bawaslu Manggarai, lintas partai politik, tokoh pendidik, tokoh masyarakat, kader partai serta insan pers. (ars)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − six =