Pemkab Manggarai

Wabup Heri Buka Kegiatan Pelatihan dan Uji Sertifikasi Pelaksana Lapangan Pekerjaan Jalan

Ruteng Kominfo- Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut S.H, membuka secara resmi kegiatan Pelatihan dan Uji Sertifikasi Pelaksana Lapangan Jalan, dalam rangka mendukung Ibu Kota Negara ( JKN ) secara luring, senin ( 28/08) di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai.

Kagiatan tersebut diprakarsai oleh Balai Jasa Konstruksi Wilayah IV Surabaya bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Manggarai.

Wabup Heri dalam arahanya mengatakan, kegiatan pelatihan semacam ini dilakukan adalah bagian dari sekenario untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia.

“ Kegiatan model seperti ini selalu mengingatkan kita semua bahwa ada tiga fondasi dasar, yaitu tranformasi, pengetahuan dan teknologi. Di sebelahnya juga nanti kita akan menerima atau diracik sedemikian rupa supaya punya kemampuan psikomotorik, memiliki keterampilan, menemukan cara, metode, inovasi dan kreasi yang baru supaya apa yang menjadi konten urusan kita kedepan itu sifatnya kreatif, dinamis, sambil menemukan cara yang baru supaya memastikan apa yang kita lakukan akan bisa dipertanggung jawabkan,” ujarnya.

Wabup Heri menjelaskan, Pemerintah daerah tidak bisa secara sendiri mengurus pembangunan jalan di daerah ini. Oleh karena itu dibutuhkan kerjasama juga dengan elemen lainya.

 “ Kalau jalan yang dibuat itu pakainya lama, artinya dari sisi perencanaanya kita OK, tapi dilevel pelaksanaan ini ada hubunganya dengan pengetahuan dan afektif, maka itu juga perlu dicek sama-sama. Ada begitu banyak elemen yang menampingi kita untuk memastikan bahwa pekerjaan itu efektif, efisien dan bermanfaat untuk semua orang,” tandasnya.

Pihak panitia kegiatan dalam laporanya menjelaskan, kegiatan pelatihan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pengakuan atas kompetensi dari aspek pengetahuan, keterampilan dan sikap para peserta dalam rangkaian kegiatan pelatihan dan uji sertifikasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sekda Jahang Fansy Aldus, Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah IV, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Pimpinan OPD, Instruktur pelatihan, serta puluhan peserta pelatihan dari dinas PUPR.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 1 =