Pemkab Manggarai

Tim Persim Siap Berlaga di ETMC 2017

Ruteng –Para pemain Sepak Bola Manggarai yang tergabung dalam Persatuan Sepak Bola Manggarai ( Persim),siap berlaga dalam pertandingan Sepak Bola El Tari Memorial Cup yang berlangsung di Kabupaten Ende 22 Juli 2017 mendatang.

Ketua KONI Manggarai Martinus Apri Laturake,S.H kepada media ini,Sabtu (15/7/2017) menuturkan berbagai persiapan telah dilakukan Persim baik latihan fisik maupun latihan tanding serta memantau pemain-pemain berbakat dalam event-event olah raga terutama sepak bola ‘’Kami turunkan tim untuk pantau pemain yang bisa direkrut,untuk masuk dalam skuad ETMC ini,’’Jelas Apri Laturake.

Penjaringan para pemain berbakat yang ada di setiap kecamatan-kecamatan di wilayah Kabupaten Manggarai termasuk Club-Club sepak bola juga sudah di lakukan ‘’Wajar kalau miliki obsesi untuk menang,tapi harus dimulai dengan kerja keras serta persiapan Intens,’’Kata Apri Laturake.

Untuk itu Dia berharap agar para pemain muda yang diseleksi dari even-even sepak bola di Manggarai ini dan rata-rata berusia 21 tahun bisa membawa nama baik Manggarai dan bersaing dengan Para pemain lainnya di ajang ETMC ini.

Apri Laturake juga mengingatkan kepada  pengurus Persim dan para pemain agar menjadikan ETMC di Ende kali ini sebagai momen untuk belajar dari kegagalan-kegagalan sebelumnya agar berprestasi lebih baik ’’Koni akan kritisi jika Persim asal-asalan,Kalau gagal ditahap awal,pulang ,jangan bertahan di sana,’’Papar Apri Laturake.

Untuk iti lanjut Apri Laturake Persim dituntut bisa memberikan hasil yang maksimal dan menunjukan kepada masyarakat Manggarai bahwa mereka mampu bersaing dan meraih prestasi ‘’Kembalikan kejayaan Manggarai dalam sepak bola,Kita sudah jauh ketinggalan dari Kabupaten-Kabupaten lain,bahkan dengan Malaka Kabupaten baru di NTT ’’Ungkap Apri Laturake

Karena itu Apri Laturake  mengatakan dalam semangat untuk mendorong mereka maju dan berprestasi,salah jika ada pihak yang pesimis atau negative tingking terhadap persiapan mereka,’’Harusnya suport yang tidak boleh berhenti,berpikir positif saja,jangan negatif terus,’’Kata Apri Laturake.

Apri Laturake yang juga menjabat Kepala Dinas Perhubungan ini optimis dan berharap para pemain yang akan bertanding bisa menembus partai Semi Final.    **(aris marsal)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.