Pemkab Manggarai

Team Setda dan Cibal Barat Boyong Piala POR KORPRI

RUTENG – Team Futsal Setda Manggarai dan keenaman volley putri Cibal Barat berhasil keluar sebagai juara satu  dalam Pekan Olahraga (POR) KORPRI Manggarai 2017. Ke dua team memboyong piala dan uang hadiah masing-masing 6 juta Rupiah. Pertandingan yang dilaksanakan dalam rangka HUT KORPRI ke 46 ini ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Manggarai, Drs. Victor Madur di GOR Manggarai, Rabu (20/09).

Team futsal Setda Manggarai keluar sebagai juara satu setelah menaklukan team futsal Dinkes Manggarai dengan skors 8-7. Juara tiga diraih Tim Dinas Pendidikan seteah mengalahkan team DKPP dengan skors 8-5. Pemain dari team Setda, Gregorius Yusuf keluar sebagai pemain terbaik. Sementara pemain dari Dinkes Manggarai, Sivi Tampo sebagi top skor.

Sementara itu di cabang voli putri, keenaman Cibal Barat berhasil meraih juara satu setelah mengalahkan keenaman Kecamatan Cibal dipartai final yang berlangsung Selasa (19/09). Sedangkan juara tiga diraih keenaman Dinkes setelah mengalahkan keenaman Satar Mese.

Wakil Bupati Manggarai, Drs. Victor Madur dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh team yang ikut serta dalam kegiatan olahraga selama sepakan itu. POR Korpri 2017 sebagai sebuah terobosan baru ditubuh KORPRI.

Menurut Wabup Madur , POR KORPRI  berkontribusi positif dalam memupuk rasa solidaritas, persatuan dan kesetiakawanan diantara sesame anggota ASN. Kecuali itu juga meningkatkan ketahanan fisik para ASN. Kegiatan ini juga diyakini bisa meningkatkan semangat dan etos kerja para ASN lingkup Pemkab Manggarai.  

Wabup Madur menegaskan, POR Korpri menjadi even yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Untuk itu semua pimpinan perangkat daerah harus mendukung terus terselenggaranya kegiatan ini ke depan.

Wabup Madur menambahkan, selama ini KORPRI Manggarai terus berinovasi dalam mewujudkan rasa solidaritas untuk setiap anggotanya. Beberapa diantaranya melalui bantuan dana kesehatan bagi anggota yang sakit, dana duka bagi yang meninggal serta uang purnabhakti bagi ASN  yang pensiun. Kecuali itujuga dilaksanakan pembinaan mental dan rohani bagi seluruh ASN.

Kepada juara satu baik team futsal maupun volley putri, panitia pertandingan menghadiahkan piala dan uang masing-masing 6 juta Rupiah. Sedangkan untuk juara dua mendapatkan piala dan uang tunai sebanyak 5 juta Rupiah. Juara tiga memperoleh piala dan uang tuani 4 juta Rupiah dan juara empat piala serta uang tunai 2 juta Rupiah. ****YOGA

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.