Pemkab Manggarai

Taklukan Purang FC, Advento FC Melaju ke Final Bupati Cup U-21

Kominfo -Club sepakbola bola Advento FC berhasil melaju ke babak Final piala Bupati Manggarai Cup U-21, setelah di babak semifinal berhasil menaklukkan club Purang FC dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan yang berlangsung di stadion Golo Dukal Ruteng, Rabu 16/11/2022 tersebut, turut juga disaksikan Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut, S.H didampingi Camat Langke Rembong Emil Ndahur, panitia pertandingan dan para penonton baik suporter kedua tim maupun yang datang dari beberapa wilayah dalam kota Ruteng dan sekitarnya.

sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit Silvester Santur, kedua tim saling melakukan serangan berbahaya ke jantung pertahanan lawan dan sama-sama bermain hati-hati dengan tidak membuang peluang untuk menciptakan gol.

Meski jalanannya pertandingan dikendalikan anak-anak Advento FC, akan tetapi sejumlah peluang juga berhasil diciptakan anak-anak Purang FC, namun masih berhasil dipatahkan para pemain belakang Advento FC.

Dukungan para suporter dari kedua tim yang bertanding turut menambah semangat para pemain untuk menciptakan sejumlah peluang. Namun, Hingga wasit Silvester meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor kacama tetap 0-0 bagi kedua tim.

Memasuki babak kedua, saling serang terus diperagakan kedua tim. Di babak kedua, kendali permainan masih dipegang oleh anak-anak Advento FC melalui sentuhan dan umpan-umpan panjang berbahaya, baik dari sisi sayap maupun tengah lapangan.

Sesekali anak Purang FC melakukan serangan balik namun sigapnya pertahanan anak-anak Advento FC membuat serangan kembali dengan mudah dapat diredam.

Berawal dari kesalahan pemain belakang Purang FC yang salah mengantisipasi bola di sisi kiri pertahanan, bola kemudian berhasil direbut para pemain Advento FC dan dengan mudah pemain nomor urut 9, Dandi Sangu menaklukkan penjaga gawang Purang FC dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Advento FC.

Tertinggal 1-0 anak-anak Purang FC kembali berupaya meningkatkan serangan melalui kecepatan para pemain mereka yang bergerak dari sisi kanan dan kiri pertahanan Advento FC.

Disiplinnya pertahanan para pemain belakang dan sesekali para pemain Advento FC melakukan jebakan offside, membuat serangan dari Purang FC tidak membuahkan peluang untuk menciptakan gol balasan.

Di dua menit pertandingan tersisa, melalui skema serangan balik cepat dari tengah lapangan, para pemain Purang FC mencoba menyamakan kedudukan. Sayangnya bola umpan silang ke sudut kanan pertanahan Advento FC tidak dapat dimaksimalkan dengan baik oleh pemain depan Purang FC. Sebuah sundulan masih melebar di sisi kanan gawang Advento FC.

Hingga berakhirnya pertandingan, Skor 1-0 tidak berubah bagi kedua tim. Dengan kemenangan ini, Club Advento FC akan berhadapan dengan Club Barca FC di Babak Final memperebutkan piala Bupati Cup U -21 tahun 2022. (ars)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 20 =