Pemkab Manggarai

Simpay Gusti Ganggut,Dampingi Tim Kempo NTT Menuju San Meteo,Amerika Serikat

Ruteng – Pelatih sekaligus Official yang selama ini menggeluti Olah Raga Kempo di Kabupaten Manggarai Simpay Ir.Gusti Ganggut,MT ditunjuk PERKEMI Pusat melaui Perkemi Pengprov NTT,untuk mendampingi Atlet-Atlet Kempo Nusa Tenggara Timur ( NTT) mewakili Indonesia pada kejuaraan Dunia Tay kai Kempo di San Meteo,California,Amerika Serikat,24 Juli 2017 mendatang.

Keputusan Gubernur NTT tersebut sudah di terima oleh Koordinator Kempo Se Daratan Flores ini dan Dirinya mengaku siap mendampingi para atlet dalam kejuaraan dunia Kempo ini.

Selain mendampingi Para atlet,mantan Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Manggarai ini juga di percayakan sebagai Official Tim Kempo NTT dalam kejuaraan Dunia di Negeri Paman Sam tersebut.

Menurut Sympai Gusti Ganggut para Atlet yang akan bertanding di kejuaraan tersebut saat ini tengah berada di Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan serta penyesuaian cuaca,sehingga ketika nanti para atlet bertanding,bisa menyesuaikan cuaca di Amerika dengan di Indonesia ,’’Factor Kebugaran dan Tehnik bertanding penting,Tapi Jangan lupa perhitungkan juga Factor cuaca,makanya mereka (Atlet) harus sesuaikan juga cuaca di Indonesia dan Amerika,’’Ujar Sympai Gusti.

Simpay Gusti Ganggut Menjelaskan,sebanyak 16 Atlet Kempo dan 11 Official dari NTT akan berangkat menuju Jakarta 24 Juli dan akan di lepas secara resmi oleh Presiden Joko Widodo di tanggal 25 Juli,menuju San Meteo California,Amerika Serikat,’’Selama di Amerika hampir Satu Minggu,Ada Pa Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan Pa Eston Foenay juga ikut rombongan ,’’ Kata Simpay Gusti.

Selain Tim Kempo NTT Kata Sympai Gusti,Tim-tim lain juga ditunjuk Perkemi Pusat untuk bertanding pada kejuaraan dunia kali ini,diantaranya Tim Kempo Jawa Barat,Tim Kempo DKI,tim Kempo Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur,namun atlet-atlet Kempo dari propinsi lain Lanjut Sympai Gusti hanya mengirimkan Dua Atlet,sementara Tim Kempo NTT mengirimkan lebih banyak dengan jumlah 16 Atlet,’’Atlet Kita yang paling banyak dikirim,ini menandakan prestasi Olah Raga Kempo di NTT,bahkan Manggarai sudah maju dan banyak mendulang Prestasi,’’Terang Sympai Gusti.

Dirinya melanjutkan,banyaknya atlet-atlet NTT di pilih dalam kejuaraan Dunia ini karena prestasi yang di raih oleh atlet-atlet kita lebih bagus ketimbang propinsi lainnya di Indonesia.

Salah satu prestasi tersebut Kata Dia yakni meraih Tujuh Medali Emas di PON,Jawa Barat beberapa waktu lalu ,’’ Karena Prestasi NTT bagus,Perkemi pusat menghargai itu,dan menunjuk atlet-atlet Kempo NTT ikut wakili Indonesia di California,’’Paparnya. **(aris marsal)     

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.