Pemkab Manggarai

Sekda Fansi Hadiri Perayaan HUT Ke 7 SMK St.Aloysius Ruteng

Diskominfo – Sekretaris Daerah Kab. Manggarai, Drs.Jahang Fansi Aldus, menghadiri perayaan HUT ke 7 SMK Swasta St. Aloysius Ruteng sekaligus peresmian gedung baru sekolah tersebut yang berlangsung di halaman sekolah SMK St. Aloysius Ruteng, Kab. Manggarai, Rabu (24/8/2022).

Perayaan HUT ke 7 tahun ini mengangkat tema “Bangkit dan Terus Berkarya Dalam Semangat Persaudaraan Kasih dan Damai” diawali dengan misa syukur serta pemberkatan gedung baru oleh Romo Vikjen Keuskupan Ruteng.

Dalam sambutannya, Sekda Fansy mengatakan bahwa, sekolah SMK St. Aloysius berkembang dengan baik.

“Hari ini kita datang untuk merayakan ulang tahun yang ke 7. Kalau negara kita tahun ini genap 77 tahun, kita hari ini 7 tahun dengan perkembangan yang sungguh luar biasa,”ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula, Sekda Fansy juga mengungkapkan bahwa Pemerintah sedang berupaya untuk membangun kerjasama dengan seluruh stakeholder guna mengirimkan tenaga kerja yang siap dan berkompeten. yang siap membantu serta berkontribusi dalam dunia pendidikan.

“Tentu pemerintah daerah tidak tutup mata. Ada beberapa rencana pemerintah dalam hal ini, kita sudah mulai membangun kerjasama dengan beberapa lembaga, dengan beberapa daerah dalam rangka mensupplay tenaga-tenaga unggulan kita. Berharap kedepannya kita bisa mengirimkan anak-anak muda kita untuk bekerja dalam bidang teknologi dan mesin,” terang Sekda.

Sekda Fansy juga berpesan agar sama-sama menjaga dan merawat setiap fasilitas yang ada serta manfaatkan dengan baik seluruh fasilitas yang sudah disiapkan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Swasta St. Aloysius Ruteng, Br. Dionisius,CSA dalam sambutannya menyampaikan seluruh pihak sekolah tetap semangat dalam memberikan pembelajaran untuk para siswa di tengah pandemi covid-19.

“Meskipun pandemi sempat membuat kami mengalami learning lost/ketertinggalan pembelajaran, semua harus melalui daring, namun kami tetap semangat melayani para siswa/i sebaik mungkin, karena SMK harus ada kegiatan praktek. Untuk itu kami bapak ibu guru bahu membahu memikirkan supaya para siswa tetap bisa belajar, berkarya, sesuai dengan jurusannya ditengah pandemi,”tuturnya.

SMK Swasta St. Aloysius sudah berkarya selama 7 tahun. Dalam perjalanan banyak menemukan tantangan dan rintangan saat pendirian sekolah bukan menjadi penghalang, melainkan menjadi kekuatan besar untuk melangkah lebih maju dalam mendidik para kawula muda yang berkarakter, insan yang beriman, dan berprestasi, hal tersebut sejalan dengan tema yang digunakan pada perayaan tahun ini.

Pemotongan Pita dan penandatanganan prasasti menjadi puncak acara sebagai simbol peresmian gedung sekolah tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Romo Vikjen Keuskupan Ruteng, Ketua KPAD Kab. Manggarai, Pimpinan OPD, serta para undangan.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.