Pemkab Manggarai

Satnarkoba Polres Manggarai Bekuk Kurir Narkoba Asal Bima

Ruteng-Satuan Narkotika dan Obat-obatan terlarang ( Satnarkoba ) Polres Manggarai berhasil membekuk Pelaku pengedar Narkoba jenis sabu-sabu asal Sape,Bima Nusa Benggara Barat,Sabtu (15/9/2018).

Pelaku bernama Taufan Saputra dan Budi Tantoro,ditangkap disalah satu hotel di kota Ruteng oleh Satuan Narkoba Polres Manggarai dibawah pimpinan Iptu Fidelis Doni sekitar pukul 11.15 wita.

Kapolres Manggarai AKBP Stenny Cliffry Lapian S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Manggarai Ipda Daniel Jihu ketika ditemui Media ini,disela-sela kegiatan Deklarasi Damai Pemilu 2019 di Aula MCC Ruteng,Minggu (16/9/2018) menjelaskan,Satuan Narkoba Polres Manggarai telah mengintai pelaku selama tiga hari dan kemudian membekuk pelaku disebuah kamar hotel dengan barang bukti sabu-sabu seberat 5’7 gram ‘’Pengintaian sejak tiga hari lalu atau sebelum tanggal Lima Belas September,kemudian menunggu waktu yang tepat,anggota kami lakukan penangkapan dan temukan satu bungkus sabu dari dalam celana jeans pelaku,’’Terang Ipda Daniel.

Kedua pelaku kurir dan pemakai tersebut,kata Ipda Daniel kemudian dibawa oleh anggota Satnarkoba ke Mapolres Manggarai untuk dimintai keterangan.

Dari keterangan pelaku ungkap Ipda Daniel,pelaku Taufan membawa narkoba jenis sabu-sabu tersebut atas pesanan dua pemakai yang berdomisili di Ruteng atas nama Budi Tantoro,warga Pau Kelurahan Bilas Kecamatan langke Rembong dan Elvis Angliwarman juga warga Ruteng berdomisili di pertokoan.

Ipda Daniel menjelaskan penangkapan ketiga pelaku kurir dan pemakai tersebut dilakukan ditempat berbeda ‘’Taufan dan Budi ditangkap anggota di Sky Hotel pada hari Sabtu pukul 11.15 Wita,sementara  saudara Elvis ditangkap dirumah orang tuanya di Toko Mulia jaya Ruteng,pada hari Rabu (12/9/2018) pukul 14.00 wita,’’Jelas Ipda Daniel.

Ketiga pelaku baik kurir maupun pemakai,lanjut Ipda Daniel saat ini tengah ditahan di Mapolres Manggarai untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lanjutan.

Dijelaskannya,Satnarkoba Polres Manggarai akan terus melakukan pengembangan dan memburu pelaku-pelaku lain serta akan melakukan koordinasi dengan Kepolisian Daerah diseluruh Indonesia,jika masih ada pelaku yang kabur ke tempat lain.

Dirinya juga menghimbau dan mengingatkan masyarakat agar lebih waspada dengan lingkungan  sekitar ’’Apabila masyarakat menemukan hal-hal yang mencurigakan terutama narkoba sebisa mungkin untuk melaporkan kepada pihak berwajib,’’Ujarnya   **(arismarsal)

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published.