Pemkab Manggarai

Satgas Covid-19 Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Ruteng – Guna meminimalisir penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) terutama dalam wilayah kota Ruteng, Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai kembali melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan.

Kegiatan penyemprotan yang dilakukan Satgas Covid-19 melalui bidang penegakan hukum dan pendisiplinan yang terdiri dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP dan Damkar serta bidang Komunikasi Publik, yakni bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan dan bagian Humas Polres Manggarai tersebut dilaksanakan Kamis (28/01/2021).

Penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan dan penanganan virus corona ini dipimpin langsung Pasi Intel Kodim 1612 Manggarai Lettu Falentinus Lanar didampingi Kasubag Bin Ops Polres Manggarai Paulus Not dan Sekretaris Sat Pol PP dan Damkar Drs.Joni Vitus.

Penyemprotan disinfektan di dua tempat umum yakni di Pasar Inpres Ruteng dan Kompleks Pertokoan yang dimulai sejak pukul 09.00 wita hingga 12.30 wita tersebut mendapat perhatian dari sejumlah warga kota Ruteng.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, satgas juga giat melakukan sosialisasi dan himbauan terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer serta menghindari kerumunan.

Seperti diketahui hingga Rabu (27/01/2021) berdasarkan laporan monitor harian Covid-19 Kabupaten Manggarai, total Rapid Antigen Positif berjumlah 888 orang dengan rincian penambahan kasus baru 86 orang, sedang diisolasi 802 orang dan selesai isolasi 86 orang.

Kasus konfirmasi 120 orang, rincian dirawat 14 orang, sembuh 100 orang dan meninggal dunia 6 orang, kontak erat 0 dan suspek meningkat menjadi 12 orang.  (ars)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.