Pemkab Manggarai

Ratusan Personil Polres Manggarai Siap Amankan Pilkades Serentak

RUTENG – Polres Manggarai mengerahkan ratusan personilnya guna mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Manggarai. Ratusan personil ini menyebar di setiap TPS pada 42 desa yang menggelar Pilkades.

Menurut Surawan, ratusan personil ini akan ditempatkan di setiap TPS. Tiap TPS akan dikawal 2 sampai 6 anggota sesuai tingkat kerawannya masing-masing. Anggota Polres juga akan diback up oleh anggota TNI, Sat Pol PP dan Linmas.

Surawan menegaskan, hingga saat ini situasi keamanan pada 42 desa yang akan menggelar Pilkades masih kondusif. Namun ada beberapa desa menurut pemetaan pihak kepolisian dianggap rawan. Pengamanan untuk desa-desa yang dianggap rawan tersebut telah dilakukan sejak penetapan calon beberapa waktu lalu.

Dia berharap, pemilihan kepala desa yang baru kali pertama digelar secara serantak ini akan berlangsung aman dan sukses.

Sementara Kepala BPMPD Manggarai, Yosef T.H Nono mengaku logistik Pilkades serentak sudah lengkap. Pendropingan ke setiap desa dilaksanakan Senin (30/10)  sejak pkl 06.00 Wita dengan menggunakan 14 kendaraan roda 4 dan 6. Pendropingan dikawal ketat aparat dari Polres Manggarai sampai ke setiap TPS. Selanjutnya pada 1 November 2016 pemungutan suara dilaksanakan sejak pukul 8.00 Wita hingga 14.00 Wita. ***(YOGA)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.