Pemkab Manggarai

PT. Pertamina Serahkan Satu Unit Chilling Room Kepada Pemkab Manggarai

Ruteng – PT. Pertamina (Persero) menyerahkan bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa satu unit Cilling Room(ruang pendingin) hortikultura kepada pemerintah kabupaten Manggarai.

Penyerahan bantuan ditandai dengan penandatanganan Berita Acara serah terima oleh Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut, S.H dan PT Pertamina (Persero) yang diwakili Fuel Terminal Manager Reo, Wiyono, berlangsung di aula Nucalale kantor Bupati Manggarai, Rabu (2/6).

Wakil Bupati Heribertus Ngabut mengapresiasi kepada pihak Pertamina yang turut memberi dukungan dalam proses pembangunan di wilayah kabupaten Manggarai. “Ini berkat berlimpah dari Tuhan melalui PT. Pertamina dan pihak lain yang selalu siap membantu kita mengiringi perjalanan pemerintah,” ungkap Wabup Heri.

Untuk itu Wabup Heri menginstruksikan instansi terkait untuk berkoordinasi dengan PT.Pertamina terminal Reo, terkait teknis operasional fasilitas tersebut.  Beliau berharap agar bantuan (chilling room) ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

Senada dengan Wakil Bupati, Field Manager PT.Pertamina terminal Reo, Wiyono juga berharap agar kehadiran Cilling Room ini, mampu meringankan beban para petani di tengah pandemi covid 19.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian drh.Yosep Mantara menuturkan, hortikultura menjadi produk unggulan kabupaten Manggarai dalam rangka mendukung pariwisata Labuan Bajo.

Kadis Mantara pun berharap, hasil pertanian yang over produksi dapat disimpan di tempat tersebut untuk menjaga kualitas produk serta menjaga kesinambungan kebutuhan produk hortikultura. “Saya mohon kepada Pa Wakil untuk bisa memanfaatkan ini melalui instansi atau perangkat daerah yang memiliki tupoksi berkaitan dengan pemasaran,” tuturnya.  (ars)

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *