Pemkab Manggarai

Pilkades Serentak 2016 di Manggarai Berjalan Kondusif

Siaran Pers HumasPro. WAE RI’I. (01/11/2016)
Perhelatan pesta demokrasi untuk menentukan masa depan desa lima tahun ke depan di wilayah Kabupaten Manggarai telah dimulai. Sebanyak 42 desa tersebar di 11 kecamatan gelar Pilkades serentak hari ini, Selasa (01/11).

Bupati dan Wakil Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, SH,MH dan Drs. Victor Madur bersama Unsur Forkompimda Kabupaten Manggarai turun langsung memantau proses penyelenggaran Pilkades serentak tingkat Kabupaten Manggarai tahun 2016 tersebut.

Berdasarkan pembagian lokasi pemantauan yang dikeluarkan oleh Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Manggarai, dari tujuh desa yang menggelar pilkades di wilayah Kecamatan Wae Ri’i, tiga desa jadi sasaran pantauan Bupati Manggarai  yakni Desa Longko, Desa Golo Cador dan Desa Ndehes. Sedangkan wilayah Kecamatan Ruteng, dua desa yakni Desa Rai dan Desa Cumbi akan dipantau langsung oleh Wakil Bupati Manggarai.

Ratusan warga di tiga desa yang menjadi lokasi pantauan Bupati Manggarai,  terlihat memadati TPS-nya masing-masing menunggu giliran untuk memberikan hak suaranya.

Dari hasil pantauan, proses pencoblosan surat suara berjalan aman, tertib dan lancar.
“Untuk saat ini, semuanya berjalan dengan lancar. Tidak ada hambatan yang kami temui. Proses pencoblosan surat suara diperkirakan selesai pukul dua siang dan dilanjutkan dengan kegiatan penghitungan”, tutur Silvester Takang, S.Sos, Camat Wae Ri’i, saat berdialog dengan Bupati Manggarai.

Di sela-sela pemantauan, Bupati Manggarai juga menyempatkan diri berbaur dan berdialog dengan warga. Ia menghimbau dan berharap agar proses penyaluran aspirasi masyarakat untuk memilih pemimpin di desa dapat berjalan kondusif, aman dan tertib.

Untuk Desa Longko, total calon kepala desa yang bertarung  sebanyak 2 orang  dengan jumlah DPT sebanyak 796. Desa Golo Cador, 5 orang calon kepala desa dengan jumlah DPT sebanyak 1.457. Sedangkan  Desa Ndehes, jumlah DPT sebanyak 1.211.

(Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Manggarai)

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published.