Pemkab Manggarai

Pemkab Manggarai Ramah Tamah Dengan Kapolda NTT


Kominfo -Pemerintah kabupaten Manggarai mengadakan acara ramah tamah dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTT Irjen Drs. Johni Asadoma, M.Hum, bertempat di rumah jabatan Wakil Bupati Manggarai, Senin 15 Mei malam.

Kedatangan orang nomor satu di Polda NTT tersebut disambut langsung Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut,S.H, Sekda Manggarai Drs. Jahang Fansi Aldus, Kapolres Manggarai AKBP Edwin Saleh, Pimpinan perangkat daerah, serta para kepala bagian lingkup pemerintah kabupaten Manggarai.

Di hadapan Kapolda, Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut menyampaikan penyelenggaraan Keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kabupaten Manggarai sangat aman dan kondusif.

Selain itu Wabup Heri juga menjelaskan, di 12 kecamatan di wilayah Manggarai, semuanya sudah memiliki Polsek, 3 diantaranya Pospol “sebentar lagi kita berharap, untuk mendukung tugas Kamtibmas di Manggarai, lembaga ini naik statusnya dari Pospol menjadi Polsek,”ujarnya.

Terkait hal ini, kata Wabup pemerintah sedang berkoordinasi dengan Polres Manggarai dan berdiskusi dengan lembaga legislatif untuk mengalihkan aset daerah kepada Polres Manggarai untuk mendukung tugas-tugas kepolisian di wilayah kabupaten Manggarai.

Kepada Kapolda, Wabup menyampaikan bahwa banyak anak-anak Manggarai yang ingin menjadi polisi “yang ingin jadi polisi banyak, tapi yang sekolah Akpol hampir tidak ada,”ungkapnya.

Untuk itu Wabup berharap kiranya anak-anak muda di Manggarai ke depannya berkesempatan untuk menjadi polisi dan bisa mewujudkan cita-cita dan impian mereka.

Sementara itu Kapolda NTT Johni Asadoma menjelaskan tentang agenda kegiatan selama di Manggarai, diantaranya, pengecekan sarana dan pra sarana di Brimob Ruteng, safari Kamtibmas di SMK Sadar Wisata, aksi sosial di kampung adat Ruteng Pu’u, kuliah umum di kampus Unika, serta tatap muka dengan jajaran pemerintah daerah, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Manggarai.

Kapolda Johni Asadoma juga mengapresiasi Kamtibmas di wilayah Manggarai “situasi di Manggarai sangat aman dan tenang, Karena masyarakatnya selalu hidup berdampingan dengan siapa saja dan selalu menjaga kerukunan serta patuh dan sadar hukum,”ujarnya.

Jenderal bintang dua ini juga berharap kiranya hubungan antara pemerintah dengan masyarakat, masyarakat dengan aparat yang sudah terjalin selama ini bisa terus berjalan baik ke depan “tanpa kerja sama yang baik, kita tidak mampu mencapai tujuan bersama, yakni mensejahterakan masyarakat,”paparnya.

Kapolda juga menyampaikan terima kasih atas sambutan selama berada di Manggarai, terutama jamuan makan malam bersama pemerintah daerah “semoga kita semua diberi kesehatan. karena jabatan apa saja kalau kita sakit, semuanya akan sia-sia.rutinitas kerja kita pasti terganggu.untuk itu selalu jaga kesehatan,”katanya.

Setelah santap malam bersama Acara ramah tamah diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Wakil Bupati Manggarai kepada Kapolda NTT. (ars)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 3 =