Pemkab Manggarai

Pemkab Manggarai Raih Predikat Terbaik Pengelolaan DD Tahun 2022

Kominfo Manggarai – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan sebagai daerah dengan kinerja pengelolaan Dana Desa (DD) terbaik urutan pertama pada tahun 2022. Informasi itu ditulis dalam laman Facebook Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit, SE.MA pada Senin (12/12).

Menurutnya, penghargaan Kementerian Keuangan itu diberikan melalui Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan dalam hal ini Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi NTT.

“Penghargaan tersebut ditandatangani oleh Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi NTT, Catur Aryanto Widodo pada tanggal 9 Desember 2022, dan Pemkab Manggarai mendapat predikat sebagai Pemerintah Daerah dengan Kinerja Pengelolaan Dana Desa Terbaik Pertama,” tulisnya.

Sementara dari cuplikan tayangan video awards Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTT tahun 2022 kepada Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah diketahui Pemerintah Daerah dengan pengelolaan DD terbaik peringkat pertama diraih Kabupaten Manggarai. Di susul kabupaten Sumba Barat peringkat ke dua dan peringkat ke tiga, kabupaten Rote Ndao.

Penilaian pengelolaan dana desa ini berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan RI No. 222/PMK.07/2020 tentang Pengelolaan Dana Desa. Pengelolaan DD meliputi penganggaran; pengalokasian; penyaluran; penatausahaan, pertanggungjawaban, dan pelaporan; penggunaan; pemantauan dan evaluasi; sanksi. ***(Yoga)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 1 =