Pemkab Manggarai

Pemkab Manggarai Peroleh Penghargaan Dari Kemenkominfo

Kominfo – Kabupaten Manggarai bersama 70 kabupaten lainnya di Indonesia menerima plakat penghargaan gerakan menuju smart city dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI

Plakat penghargaan diterima langsung Wakil Bupati Manggarai Herybertus Ngabut, S.H, dari Menkominfo Jhonny G Plate, S.E. bertempat di Internasional Convention Exibition (ICE) BSD City Kota Tangerang, Banten, Selasa,14/12/2021.

Penghargaan ini merupakan apresiasi Kementerian Kominfo atas pencapaian kabupaten Manggarai dalam penyusunan dokumen master plan smart city dan atas keikutsertaanya dalam gerakan menuju smart city.

Seperti diketahui gerakan smart city merupakan gerakan yang bertujuan membimbing pemerinta kabupaten/kota dalam merencanakan pembangunan berbasis inovasi dan teknologi.

Total sebanyak 70 kabupaten/kota yang terlibat. Selain itu terdapat 48 kabupaten/kota juga mendapatkan bimbingan khusus dari tim ahli yang terdiri dari akademisi dan praktisi smart city.

Untuk kabupaten Manggarai sendiri telah menyelesaikan tahapan penyusunan masterplan smart city. Sementara untuk tahapan penyusunan dokumen masterplan smart city juga telah dilaksanakan 4 tahap dan didampingi langsung tim ahli dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.  (ars)

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published.