Pemkab Manggarai

Pemkab Manggarai Kerja Sama Dengan Bank NTT Luncurkan Aplikasi CMS SP2D Online

Kominfo – Pemerintah kabupaten Manggarai bekerja sama dengan PT.Bank Pembangunan Daerah (BPD) NTT meluncurkan aplikasi CMS SP2D online.
Dikutip dari Republiknews.Com, launching aplikasi ini berlangsung di aula Nuca Lale, Kantor Bupati Manggarai, Senin (27/03/2023).

Turut hadir dalam kegiatan ini direktur Dana dan Treasury Bank NTT, Yohanis Landu Praing, serta para kepala divisi dan pimpinan cabang. Hadir juga Bupati Heribertus G. L. Nabit, S.E, M.A, Wakil Bupati Heribertus Ngabut, S.H, Sekda Drs. Jahang Fansy Aldus, Kepala Bank NTT Cabang Ruteng, serta sejumlah pejabat OPD Lingkup Pemkab Manggarai
“Kami mengucapakan terima kasih kepada Bupati Manggarai, wakil Bupati serta seluruh jajaran yang hadir pada kesempatan ini, karena bagaimanapun juga kami diberi kesempatan untuk berkolaborasi dan bersinergi,” Ungkap Yohanis Landu Praing dalam sambutannya

“Bank NTT adalah milik masyarakat NTT dan Masyarakat Manggarai, sudah selayak dan sepantasnya kami memberikan yang terbaik untuk kabupaten Manggarai. Sehingga pada hari ini kita boleh melakukan lounching SP2D online,”katanya.

Menurutnya, tujuan dari menerapkan SP2D online ini adalah untuk mempermudah dan mempercepat handal serta murah dalam melakukan kegiatan-kegiatan transaksi “Kedepannya kita akan melakukan sinergi berkaitan dengan SPJ online. kalau kita sudan melakukan SPJ online, otomatis efisiensi dan efektifitas dengan sendirinya akan terjadi” Tutur praing.

Lebih lanjut, Direktur Bank NTT menjelaskan tentang kolaborasi dan sinergitas sangat penting dilakukan, karena akan melibatkan, masyarakat, pemerintah, akademisi dan media.

Sementara itu, Bupati Manggarai Herybertus G.L. Nabit dalam sambutannya menyampaikan bahwa dua tahun ini dimana kita mempercepat banyak hal “Tentu kita ketahui ada banyak kendala dan ada banyak keterbatasan-keterbatasan. Pada titik itulah kita menghadapi keterbatasan, kemampuan sumber daya kita di Kabupaten Manggarai keterbatasan pembiayaan dan lain-lain,”paparnya.

“Kita bersyukur pada suatu titik kita tetap dipertemukan dengan lembaga-lembaga orang-orang yang memiliki cara pikir yang sama untuk percepatan pembangunan di kabupaten Manggarai,”Ungkap Bupati Hery

Bupati Nabit juga mengucapkan Terimakasih kepada Bank NTT yang dalam melalui berbagai diskusi formal maupun informal sampai kepada implementasi SP2D online “Banyak hal sebenarnya yang sudah kita diskusikan dan masih berjalan. Saya kira diluar ini Bank NTT kita ketahui bersama kita menjalankan pinjaman sebesar 110 Miliar dan itu bagian dari percepatan-percepatan,”Ucap Bupati Nabit.

Menurut Bupati Hery Nabit, Semangat percepatan itu tidak hanya dimiliki oleh kita, tapi juga dimiliki oleh lembaga-lembaga lain diluar kita yang memiliki pemahaman yang sama dan kalau ada percepatan dalam pembayaran maka itu berarti makin cepat uang masuk berputar di dalam perekonomian “Kalau uang makin cepat berputar di dalam perekonomian, maka hasilnya akan lebih baik untuk semua orang. Saya kira bapa ibu sekalian pada titik itu kita mengucapkan terima kasih kepada Bank NTT yang dengan segala cara berusaha mendukung pemerintah kabupaten Manggarai,”tutupnya (**)

Share this post

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + eighteen =