Pemkab Manggarai

Pemkab Manggarai Anggarkan 497 Juta untuk TdF

Ruteng – Pemerintah Kabupaten Manggarai mengucurkan anggaran sebesar Empat Ratus Sembilan Puluh Tujuh Juta Rupiah (Rp 497 ) untuk pelaksanaan Tour de Flores Delapan Belas hingga Sembilan Belas Juli Mendatang.

Hal tersebut diutarakan Wakil Bupati Manggarai Drs.Victor Madur ketika memimpin langsung Rapat Pemantapan TdF di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai,Sabtu (8/7/2017).

Wabup Madur berharap dengan anggaran yang terbatas,semua pihak yang terlibat dalam ajang TdF harus bisa memberikan yang terbaik bagi kesuksesan Balap Sepeda ini ’’Saya tidak mau mengulangi terus terkait persiapan kita,anggaran dibawah 500 juta,hanya 497 juta,anggaran terbatas,tapi kita sukseskan kegiatan ini,’’Kata Wabup Madur.

Terkait penggunaan anggaran,Wabup Madur mengajak semua pihak yang terlibat harus transparan dalam menggunakan anggaran ’’Bagaimana kita mau bicarakan anggaran,EO sendiri tidak hadir,biar kita lebih efisien gunakan uang,’’Tegas Wabup Madur.

Wabup Madur  juga sempat menanyakan kepada penghubung EO Kabupaten Willy Grasias tentang ketidak hadiran Chairman TdF dalam rapat kali ini,namun Willy Grasias tidak mengetahui secara pasti tidak hadirnya Chairman TdF tersebut ’’Kami akan sambut peserta TdF,Tapi kami akan Evaluasi terus ini TdF,harus transparan gunakan anggaran,makanya EO juga harus ada disini,’’Ujar Wabup Madur.

Sementara itu Bupati Manggarai DR.Deno Kamelus,SH.MH ketika menghubungi penghubung EO Propinsi Yos Lese melalui telpon seluler menanyakan Rasionalitas anggaran yang dibebankan kepada Pemkab Manggarai.

 Bupati Kamelus meminta agar pihak penyelenggara TdF membicarakan Rasionalitas anggaran kepada Pemkab Manggarai ’’Standar harga kami satu kendaraan itu 500 ribu,jadi kalau 70 kendaraan kali 2 hari sudah 70 juta,yang begini harus dibicarakan’’Ungkap Bupati Kamelus kesal.

‘’Saya dukung TdF 100 %,tapi Saya dukung dengan sebuah kecerdasan,dengan akal sehat, terutama kaitannya dengan biaya-biaya,sehingga ketika bicara dengan DPRD di perubahan,tidak  ada perdebatan ,’’Tambah Bupati Kamelus.

Kekesalan Bupati bertambah dengan tidak hadirnya Event Organizer ( EO) ’’Teman-teman EO tidak hadir,bagaimana diskusi bisa berjalan,kita mau dengarkan penjelasan secara Rasional dari mereka terkait anggaran ini,’’Terang Bupati Kamelus.

‘’Suruh orang yang berkompeten datang ke sini,masih ada waktu untuk bicarakan dengan tim anggaran Saya disini soal Rasionalisasi,’’Tutup Bupati Kamelus.     (aris marsal)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.