Pemkab Manggarai

Peduli Covid 19, KSP Sumber Berkat Sumbang Bantuan Alat Medis Kepada Pemkab Manggarai

Ruteng – Masih merebaknya penularan Virus Corona (Covid 19) di beberapa wilayah Indonesia membuat sebagian pihak merasa prihatin. Seperti di Kabupaten Manggarai, sejumlah pihak turut peduli dan mengambil bagian dalam rangka pencegahan dan penanganan penularan virus corona termasuk di Kabupaten Manggarai.

Salah satu bentuk kepedulian datang dari Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sumber Berkat yang menyumbangkan sejumlah peralatan medis berupa 50 Alat Pelindung Diri (APD) dan 10 Thermogun (alat pengukur suhu tubuh).

Selain itu KSP Sumber Berkat yang beralamatkan di kelurahan Karot Kecamatan Langke Rembong ini, juga menyumbangkan 10 botol madu hasil racikan sendiri yang dilabeli “Madu KSP Sumber Berkat”, serta 10 botol VCO (minyak kelapa murni).

Penyerahan sumbangan diterima langsung Bupati Manggarai Dr.Deno Kamelus, S.H.,MH bertempat di Sekretariat Komando Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid 19 Kantor Bupati Manggarai, Selasa (28/4/2020).

Bupati Manggarai menerima bantuan dari KSP Sumber BerkatBupati Manggarai menerima bantuan dari KSP Sumber Berkat

Bupati Manggarai Deno Kamelus mengapresiasi dan menyambut baik bantuan yang diberikan KSP Sumber Berkat dalam rangka upaya pencegahan dan penanggulangan covid 19 “Saya sebagai Bupati ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang dengan caranya masing-masing turut membantu, di saat kita berupaya mengatasi penyebaran virus corona ini. Ini merupakan berkat bagi kita semua,”terangnya.

“Bantuan seperti APD, thermogun dan masker akan langsung diberikan ke Dinas Kesehatan untuk didistribusikan ke rumah sakit dan petugas di terminal, lalu masker kita akan bagikan ke masyarakat ,”ungkapnya.

Pimpinan KSP Sumber Berkat Silvester Sudin mengatakan, pihaknya ingin ikut serta berperan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.

Untuk itu Silvester mengajak seluruh elemen, terutama masyarakat Manggarai agar tetap mematuhi himbauan pemerintah.

Selain itu Ia berharap masyarakat bergandengan tangan, bersatupadu melawan penyebaran covid 19 “Ini tugas kita bersama, guna memutus mata rantai penyebaran covid 19,”ujaranya.

Di tempat yang sama Pemkab Manggarai juga menerima bantuan 500 masker kain dari alumni Seminari Pius XII Kisol yang diserahkan langsung alumni Sanpio angkatan 94, Apolonarius R. Soleman dan Rio Dembo.

Bupati Manggarai menerima bantuan masker dari alumni Sanpio 94

Bupati Manggarai menerima bantuan masker dari alumni Sanpio 94

Koordinator Sekretaris Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan covid 19 Frumensius LTK Do menjelaskan, sejak tanggal 27 maret 2020 beberapa pihak secara suka rela telah menyumbangkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri, (APD), baju cover all, masker, viber tong air, sarung tangan, cairan disinfektan, thermo gun, “Ada juga beras 200 kilogram dari Dinas Sosial Kabuoaten Manggarai untuk warga-warga yang diisolasi mandiri yang tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Mangarai,”jelasnya.

“Terimakasih untuk perhatian semua pihak, seperti paguyuban Tionghoa Ruteng, Dinas Kesehatan Provinsi, Grup Indonesia Traveller, Komunitas jari-jari kasih, Koperasi Sumber Berkat dan masih banyak lagi yang peduli dengan penanangan dan pencegahan virus corona ini,”katanya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai dr.Yulianus Weng, M.Kes,  juru bicara Pencegahan dan Penanganan Covid -19 Lodovikus D Moa serta sejumlah pegawai KSP Sumber Berkat. (aris marsal)

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published.