Pemkab Manggarai

PAW Anggota DPRD Kabupaten Manggarai dari PBB Digelar Akhir Pekan Kemarin

Hari Sabtu, 26 Januari 2019, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Manggarai menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu Anggota (PAW) satu orang anggota DPRD Kabupaten Manggarai masa jabatan tahun 2014-2019 dari Partai Bulan Bintang, yakni Hironimus Guntur, S.Sos, menggantikan Iwan Obo, SE. Pelantikan yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Manggarai mulai pukul 09.00 Wita tersebut, dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Manggarai, Paulus Peos, SP.

Sekretaris Dewan Kabupaten Manggarai Hendrik Amal membacakan SK Pelantikan yang di antaranya menyebutkan bahwa penyelenggaraan paripurna istimewa ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Gubernur NTT Nomor PEM.171.2/33/II/2019 tentang Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Kabupaten Manggarai masa jabatan 2014-2019 atas nama Robertus Iwan Obo, SE dan Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Masa Jabatan Tahun 2014-2019 atas nama Hironimus Guntur, S.Sos.

Sementara itu, Paulus Peos, SP dalam sambutannya menyatakan bahwa pelantikan hari telah melalui proses yang sangat panjang. “Peristiwa yang kita jalani hari ini tidak terjadi secara serta merta, tetapi telah melalui suatu proses panjang sesuai amanat peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelas Peos. Pada saat yang sama dirinya juga mengingatkan agar anggota DPRD Kabupaten Manggarai benar-benar melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Pertama, hal yang paling penting adalah keberanian kita untuk memperhatikan pembangunan di wilayah Kabupaten Manggarai. Kedua, kinerja kita dievaluasi dari kemampuan kita melaksanakan fungsi DPR baik legislasi, penganggaran, dan pengawasan, berjalan dengan maksimal. Prinsip kerjasama dan sama-sama kerja dari semua stakeholder menjadi syarat yang mutlak. Ketiga, jelang pesta demokrasi, mari kita jaga bersama atmosfir dan suasana agar menjadi aman dan nyaman,” tutur anggota DPRD dari PDI Perjuangan ini.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Kornelis Madur, SP, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Manggarai Maria Simprosa R. Gandut, S. Ap, Bupati Manggarai Dr. Deno Kamelus, S.H., M.H., Dandim 1612 Manggarai Perwakilan Polres Manggarai, Sekretaris Daerah, Manseltus Mitak, SH, Anggota DPRD, Pimpinan Perangkat Daerah, dan sejumlah tokoh masyarakat. Pastor Paroki Katedral Ruteng Rm. Benediktus Bensy juga hadir dan menjadi saksi rohaniwan pada pelantikan tersebut. (Tim Humaspro Manggarai)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.