Pemkab Manggarai

Lembaga PRIMAGAMA Resmi digunakan.

Siaran Pers HumasPro. Senin (01/08/2016)

Kantor Cabang PRIMAGAMA Manggarai Monginsidi Ruteng, hari ini Senin (01/08), pukul 11.00 WITA, diresmikan oleh Wakil Bupati Manggarai, Drs. Victor Madur, bertempat di Wae Gogol, Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai. Kehadiran lembaga pendidikan luar sekolah ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan daya saing para peserta didik terlebih khusus para pelajar kelas XII SMA/SMK yang hendak  melanjutkan pendidikannya di Perguruan Tinggi Negeri.

Peresmian lembaga pendidikkan PRIMAGAMA Manggarai Monginsidi Ruteng ditandai dengan penarikan pita oleh Wakil Bupati Manggarai, Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Manggarai, Utusan Kapolres Manggarai dan Direktur PT. MMI.

“Salah satu visi Pemerintah Kabupaten Manggarai adalah untuk menghasilkan kualitas pendidikan yang bermutu, akuntabel dan berdaya saing tinggi. Untuk menjawabi tantangan dunia pendidikan di era globalisasi, dibutuhkan kerjasama semua pihak baik dari pemerintah, masyarakat, peserta didik dan pendidik” tutur Wakil Bupati Manggarai dalam sambutannnya.

“kehadiran lembaga pendidikan PRIMAGAMA di Kabupaten Manggarai bukan sekadar ombeng-ombeng (gaya-gayaan). Lembaga ini diharapkan mampu membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Manggarai” lanjutnya.

Selain itu, Wakil Bupati Manggarai menekankan tentang pentingnya mutu, sumber daya dan kesiapan dari para instruktur. “Kunci utama keberhasilan bimbingan belajar ada pada para instruktur. Kehadiran lembaga ini memberikan tantangan tersendiri sekaligus pembuktian bagi para instruktur apakah bimbingan belajar memberikan manfaat atau tidak kepada anak-anak” katanya.

Bimbingan belajar luar sekolah tidak saja diberikan kepada para pelajar kelas XII SMA/SMK, tetapi juga untuk pelajar SD kelas 4,5, dan 6 serta pelajar SMP kelas 1 sampai 3.

Kehadiran lembaga pendidikan luar sekolah ini merupakan salah satu kerja nyata dari PT. MMI (Manggarai Multi Investasi) untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Manggarai.

(Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Manggarai)

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published.