Pemkab Manggarai

Kunjungan Kerja di Kajong, Wabup Heri Sampaikan Selamat Datang Kepada Gubernur Laiskodat


Kominfo- Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut, S.H menyampaikan selamat datang kepada Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat, saat melakukan kunjungan kerja di desa Kajong kecamatan Reok Barat, Minggu 14 Mei 2023.

Gubernur NTT Victor B. Laiskodat kunjungan kerja di Kajong dalam rangka kegiatan tanam jagung dan penandaan hewan ternak sapi.

Selain itu dalam kunjungan ini, Gubernur Victor juga menyerahkan bantuan kesehatan di Puskesmas Reo, bantuan sarana produksi tanaman pangan dan hortikultura tahun anggaran 2023, menyerahkan bantuan DAK dan DAU SG (spesifik grand) SMK se kabupaten Manggarai bertempat di SMAK Santo Gregorius Reo, penyerahan bibit hortikultura, penyerahan kredit Mikro Merdeka, bantuan beras kepada masyarakat Kajong serta peresmian alat penyulingan air laut di desa Robek.

Atas nama pemerintah kabupaten Manggarai dan masyakarat Manggarai, Wakil Bupati Heribertus Ngabut mengucapkan selamat datang kepada Gubernur NTT di desa Kajong kecamatan Reok Barat “kami tahu Pa Gubernur dan rombongan pasti sangat lelah menuju ke Kajong. Tapi karena sebuah panggilan sebagai seorang pemimpin, mau tidak mau harus dijalankan dalam kondisi apapun untuk bertemu rakyat,”ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Heri juga menyampaikan persoalan akses jalan Provinsi kepada Gubernur, terutama jalan dari Sambor menuju simpang Kedindi yang keadaannya sangat memprihatikan “Pa Gubernur karena ini jalan Provinsi, kami minta agar pemerintah Provinsi memperhatikan jalan ini. Masyarakat juga berharap demikian. Masyarakat selama ini sangat kesulitan melalui jalan ini,”ujarnya.

“Berharap kiranya kehadiran Pa Gubernur Victor di Kajong dapat membawa berkat bagi seluruh warga di Reok Barat. Jika akses jalan baik, komoditas masyarakat terutama pertanian bisa bergerak dengan baik”paparnya.

Wabup juga memberikan apresiasi terkait rencana pembentukan Provinsi Flores, meski masih dalam wacana di tingkat pusat.

Namun meski hanya sekedar mengharapkan aturan moratorium kata Wabup Heri, maka apa yang dibicarakan tentang pembentukan Provinsi Flores adalah sebuah kemustahilan ‘’jadi kami yakin melalui seorang Gubernur yang energik sperti Pa Victor, suatu ketika Provinsi baru akan lahir di bumi Flores ini,”ungkapnya.

Wabup Heri menuturkan, semakin banyak orang datang di NTT terutama di pulau Flores ini, maka kehebatan orang NTT semakin diperlihatkan di tingkat Nasional maupun Internasional.

Wabup Heri juga menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Victor atas terselenggaranya dengan sukses even KTT Asean ke 42 di Labuan Bajo Manggarai Barat “tentu even KTT Asean ini bisa berdampak baik bagi perkembangan pariwisata dan ekonomi di wilayah kita. Dan sebagai warga NTT khususnya Manggarai kami sangat berbangga,”ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Staf Ahli Gubernur, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Pertanian Provinsi, Dirut utama Bank NTT, Kepala Bank NTT Cabang Ruteng, anggota DPRD Provinsi, pimpinan OPD, Camat Reo dan Reo Barat, kepala desa Kajong, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh agama serta masyarakat desa Kajong. (ars)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + 9 =