Pemkab Manggarai

KORPRI Pusat Menyumbang APD

Hari ini, Jumat (24/4), Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai menerima sumbangan 250 APD (baju cover all) dari KORPRI Pusat. Bantuan tersebut diterima oleh Bupati dan Wakil Bupati Manggarai bersama Kajari Manggarai, di Sekretariat Gugus Tugas; Kantor Bagian Sosial Setda Kab. Manggarai.



Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus D. Moa, 250 APD tersebut selanjutnya langsung diserahkan ke RSUD dr. Ben Mboi Ruteng (100 APD), RS St. Rafael Cancar (50 APD), dan Dinas Kesehatan Kab. Manggarai (100 APD).

Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H., M.H. pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian banyak pihak dalam upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Manggarai. Dirinya juga berharap agar semua pihak turut terlibat memutus rantai penyebaran virus ini dengan cara mematuhi protokol-protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Pada kesempatan yang sama, tim kerja Gugus Tugas juga menerima bantuan berupa 50 pcs APD Baju Cover All, 3 dos sarung tangan, 9 lusin masker nonmedis, dan 50 lembar masker kesehatan dari Indonesia Rider Traveller dan VOID Indonesia.

Koordinator Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai, Frumencius L.T.K. Do menjelaskan bahwa sejak tanggal 27 Maret 2020 hingga hari ini, Gugus Tugas telah menerima beberapa jenis bantuan dari pihak-pihak yang peduli dan oleh sekretariat langsung didistribusikan, baik ke fasilitas kesehatan maupun kelompok sasaran lainnya. “Ada yang sumbang bahan pembuatan disinfektan, APD, masker, dan lain-lain. Kita catat. Dibuatkan berita acara penerimaan donasi, dan langsung kita salurkan. Terima kasih kepada yang sudah menunjukkan kepeduliannya, semoga usaha bersama kita membawa kebaikan bagi Manggarai,” tutur Assisten I Setda Kab. Manggarai ini. (*Protokol Kabupaten Manggarai)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.