Pemkab Manggarai

Kasus Covid 19 Meningkat, Bupati Hery Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Ruteng, Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit S.E., M.A, menjelaskan trend kasus covid 19 di kabupaten Manggarai sejak beberapa waktu terakhir ini cendrung meningkat. Keadaan selasa ( 27/04/ 2021) pagi jumlah kasus terkonfirmasi positif covid 19  sebanyak 2038 kasus. Oleh karena itu di himbau kepada segenap masyarakat Manggarai untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan tetap mengunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak, hindari kerumunan, untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Beliau mengatakan hal itu pada sidang paripurna ke 5 DPRD Kabupaten Manggarai Rabu ( 28/04/2021 ) di Ruang utama sidang gedung dewan.

Bupati Hery menjelaskan, berdasarkan rapid test antigen sebanyak 1842 kasus, dengan rincian yang sedang melakukan isolasi sebanyak 166 orang, sembuh sebanyak 1669 orang, meninggal dunia 7 orang. Sedangkan berdasarkan hasil PCR sebanyak 196, dengan rincian, isolasi mandiri 1 orang, sembuh sebanyak 180 orang, meninggal dunia 15 orang.

Penanganan pandemic dan pemulihan ekonomi kata Bupati Heri harus berjalan beriringan secara seimbang. Pemerintah daerah saat ini masih berupaya untuk mencegah penyebaran pandemic agar tidak meluas, melalui langkah langkah penyuntikan atau vaksinasi covid 19.

Paska vaksinasi diharapkan semua elemen masyarakat dapat mendukung upaya menyeluruh terhadap pemulihan ekonomi daerah. “Apabila penyebaran pandemic bisa ditekan, secara perlahan kita focus pada pembukaan sektor ekonomi, tidak bisa di tawar lagi,” ujarnya.

Sidang dengan agenda pembacaan keputusan DPRD tentang rekomendasi DPRD terhadap LKPJ T.A. 2020, penyerahan keputusan DPRD tentang keputusan rekomendasi DPRD terhadap LKPJ TA. 2020, dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Simprosa Sari Gandut. Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Matias Masir S.Pd, sekda Fansi Aldus Jahang, Para Asisten,Pimpinan OPD, para anggota dewan serta undangan lainya. ( petrik).

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *