Pemkab Manggarai

Kadis Kominfo Buka Kegiatan Sosialisasi Pendataan Perangkat TIK

Ruteng Kominfo- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Manggarai Herybertus Jelamu S.H, membuka kegiatan Sosialisasi Pendataan Perangkat TIK serta Pengawasan dan Pengendalian Nama Domain dan Sub Domain Pemda, jumaat ( 05/08/2022 ), di Kantor Kominfo.

Dalam sambutanya Kadis Hery mengatakan, perkembangan teknologi saat ini sangat pesat hampir disemua lini kehidupan. “ Teknologi merupakan bagian penting dalam kehidupan kita sekarang ini,” ungkapnya.

Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik atau E Goverment  saat ini kata Kadis Hery sudah dilakukan. SPBE tersebut wajib dilaksanakan sesuai dengan perpres no 95 tahun 2018.  “ Ini juga merupakan salah satu isu nasional yang tertuang dalam UU no 17 tahun 2007 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang ( RPJP ), yang menyatakan mewujudkan bangsa yang berdaya saing dalam hal teknologi,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, revolusi teknologi informasi dan komunikasi memberikan peluang bagi pemerintah untuk melakukan inovasi pembangunan melalui SPBE.

Selain itu Inovasi pembangunan juga dilakukan dengan cara reformasi birokrasi sebagaimana yang tertuang dalam  peraturan presiden no 81 tahun 2010 tentang reformasi birokrasi.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekertaris Kominfo, Maria Yasinta Aso, S.ST, Para Kabid, Mantan Sekertaris Kominfo Jegaut Gonzaga Aloysius, selaku nara sumber, serta peserta utusan dari berbagia OPD. ( pet).

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published.