Pemkab Manggarai

JARINGAN INTERNET MASUK KAMPUNG ADAT WAE REBO

Ruteng : Tim dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI  melakukan pemasangan jaringan Internet satelit di Kampung Adat Wae Rebo, Desa Satar Lenda, Kecamatan Satar Mese Barat pada hari Kamis, 2 Agustus 2018.

Pemasangan Jaringan Internet di Wae Rebo oleh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI merupakan hasil kerjasama dengan PT. Pasifik Satelit Nusantara yang beralamat di Jakarta dengan produk UBIQU yang menawarkan berbagai fitur unggulan untuk akses internet satelit broadband. Kegiatan ini merupakan salah satu pilot project  di Indonesia selain yang sudah dikembangkan di Halmahera Propinsi Maluku Utara, demikian dijelaskan oleh Bpk. Arizal dan Bpk. Yohanes Bimantoro staf Sarana Prasarana Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi. Lebih lanjut dijelaskan bahwa kehadiran Internet Satelit Broadband sebagai solusi koneksi internet untuk di rumah, sekolah, pedesaan (kantor desa), usaha kecil menengah (UKM), perusahaan, klinik, PUSKESMAS, rumah sakit dan lainnya yang tidak ada jaringan komunikasi terrestrial seperti kabel, ADSL, fiber optik, radio atau GSM.

Perwakilan Tokoh Adat  Dusun Wae Rebo Bpk. Mus menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi RI dan juga Pemerintah Kabupaten Manggarai yang sudah memberikan perhatian kepada masyarakat Wae Rebo melalui bantuan Jaringan Internet VSAT UBIQU. “ kami sangat antusias dengan kehadiran Jaringan Internet VSAT Ubiqu, semoga dapat membantu masyarakat Wae Rebo maupun wisatawan yang membutuhkan untuk bertukar informasi secara cepat. Harapanya agar Jaringan VSAT UBIQU dapat juga berkontribusi untuk menumbuh kembangkan ekonomi masyarakat Wae Rebo dan juga sebagai media promosi agar  Kampung Adat Wae Rebo semakin dikenali lagi oleh masyarakat dunia sebagai warisan adat Manggarai yang perlu dipertahankan dan dilestarikan demi mengembangkan pariwisata di Kabupaten Manggarai tercinta”.

Turut hadir pada kegiatan ini Tim dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Manggarai yaitu: Sekertaris Dinas, Bpk. Ir. Micha O. Dima, Kabid Kominfo, Bpk. Ody Jemat, Kasie Aplikasi Informatika, Bpk. Tedy Nahas, Kasie Pengelolaan Informasi Publik, Bpk. Mateus Soleman dan Teknisi Jaringan dari PT. Pasific Satelit Nusantara.

(OJ)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + one =