Pemkab Manggarai

Hari Ke Dua Ujian Nasional Bupati beri Motivasi siswa.

Ruteng: memasuki hari ke dua pelaksanaan Ujian Nasional 2016  tingkat SMA/SMK se Kabupaten Manggarai Selasa (5/4/2016) berlangsung aman dan lancar. Bupati Manggarai Dr.Deno Kamelus, SH.MH didamping Wakil Bupati Manggarai Drs.Victor Madur, Kepala Dinas PPO Adi Empang serta sejumlah Staf dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (PPO) Kabupaten Manggarai  memberi dorongan semangat bagi peserta Ujian di SMAK ST.Matilda dan SMKN 1 Wae Ri’i.

Kepada peserta ujian di SMAK.ST Matilda yang berjumlah  63 peserta Bupati Deno Kamelus menyampaikan agar para siswa teliti dalam menyelesaikan soal ujian,’’ Kerjakan soal dengan tenang, jangan terburu-buru,’’ kata Kamelus.

Menurut Kamelus SMAK ST. Matilda adalah salah satu sekolah yang meraih Integritas Tinggi atau Nilai Kejujuran dalam pelaksanaan Ujian Nasional tahun lalu dari Kementerian Pendidikan Nasional, ‘’Mahal itu sebuah kejujuran, karena itu Negara mengakui dengan memberikan penghargaan,’’katanya.

Kepala Sekolah SMAK ST Matilda Hermanus Endok menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati dan rombongan di Sekolah yang dipimpinnya,’’Terima Kasih atas Motivasi yang Pa Bupati berikan kepada anak-anak kami ,’’ ungkap Hermanus.

Sementara di SMKN 1 Wae Ri’i dengan jumlah 63 peserta Ujian Nasional, Bupati Deno Kamelus mengapresiasi perubahan yang terjadi dari waktu ke waktu di sekolah tersebut. Menurut Kamelus sekecil apapun yang kita buat, itu semua menuju ke arah perubahan yang lebih baik, ’’Saya berharap ada  kerja sama yang baik antara Guru dan Siswa agar sekolah ini maju ke depannya,’’ ujar Kamelus.     ***(ars)

Menyimak : Sejumlah Siswa dan Siswi di SMAK ST. Matilda serius menyimak arahan Pengawas  dalam Pelaksanaan Ujian Nasional Tahun 2016. Foto : Aris

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.