Pemkab Manggarai

Hadiri Misa Sulung Pater Yohanes, Wabup Heri: Apapun Panggilan Kita, Yang Mau Dipastikan Untuk Dialiri Adalah Kebaikan Demi Kebaikan

Nanu Kominfo- Minggu, 30 April 2023, Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut menghadiri misa syukur tahbisan Pater Yohanes Anggur, CJD bertempat di Gereja Paroki Hati Yesus Maha Kudus, Nanu, Kecamatan Rahong Utara.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Heri menyampaikan ucapan syukurnya atas pelaksanaan perayaan ekaristi hari ini. Apapun panggilan kita, yang mau dipastikan untuk dialiri adalah kebaikan demi kebaikan.

Dirinya berharap Pater Yohanes terberkati selalu dalam menjalani karya pelayanan hingga akhir hayatnya.

“Selamat bertugas dalam tugas yang mulia ini, doa dari kami semua agar tetap setia menjalankan tugas panggilan Tuhan ini sampai akhir hayat.”

Dalam perayaan penuh syukur itu, Wakil Bupati Manggarai juga menyampaikan pesan luhur untuk setiap umat dalam profesinya masing-masing. Ucapnya, semua profesi adalah panggilan hidup, dan melalui pekerjaan-pekerjaan itulah manusia dapat mengalirkan kebaikan.

“Oleh karena itu supaya semua niat baik ini, bisa terjadi dalam kehidupan kita, maka kita serahkan dalam kebesaran dan tuntunan Tuhan, untuk setiap niat baik kita untuk panggilan kita masing-masing, supaya kita semakin berarti dan bermakna bagi kehidupan.”

Secara khusus dirinya juga memberi pesan kepada umat yang berprofesi sebagai guru. Ucapnya, para guru harus mampu menjaga, membimbing, dan mendidik peserta didiknya untuk mencetak generasi cerdas; menjadi pribadi yang mandiri yang dapat menyelesaikan persoalan-persoalan di dalam hidup mereka.

Pater Yohanes Anggur dalam sambutannya menyampaikan limpah terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya sehingga telah mencapai tahap ini. Memilih motto tahbisan “Pujilah Tuhan sebab Ia baik (Maz 135:3)”, dirinya menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan hasil refleksinya atas perjalanan hidupnya yang penuh kebahagiaan karena kasih Tuhan.

Dalam kunjungan ini, Wabup Heri didampingi oleh Kadis Perdagangan Livens Turuk, Kadis Perizinan Robert Sukur, dan Kadis Kominfo Heri Jelamu. Turut hadir tokoh agama Uskup Emeretus Mikael Angkur, imam konselebran, biarawan-biarawati, keluarga, umat paroki Nanu, serta undangan lainnya. (pet).

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 1 =