Pemkab Manggarai

Bupati Herybertus Nabit Hadiri Acara Penti Weki Peso Beo, Gendang Anam Mbero

Kominfo, Manggarai -Bupati Manggarai Herybertus G.L.,Nabit, S.E.,M.A menghadiri upacara adat Penti Weki Peso Beo Gendang Anam Mbero, bertempat di desa Anam kecamatan Ruteng, Jumat 21/6/2024.

Tiba di kampung Anam, Bupati dan rombongan diterima secara adat Tuak Curu. Selanjutnya grup ronda mengarak Bupati dan rombongan menuju rumah gendang untuk penerimaan adat Manuk Kapu.

Pada kesempatan tersebut Bupati Hery mengapresiasi peran serta masyarakat khususnya di gendang Anam Mbero atas lancarnya acara Penti Weki Peso Beo ini “mari kita jaga bersama keberlangsungan acara ini (Penti Weki Peso Beo) ke depan, sehingga bisa terjaga dan dilestarikan dengan baik oleh anak cucu kita,”paparnya.

Bupati Hery berharap agar kaum muda juga bisa terus merawat dan melestarikan warisan budaya dan adat istiadat, sehingga tidak tergerus perkembangan jaman. Pemerintah kata Bupati Hery, selalu hadir dan mendukung setiap kegiatan masyarakat terutama berkaitan dengan budaya dan adat istiadat.

Hadir dalam acara ini, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, pimpinan perangkat daerah, para kepala bagian, tokoh adat, tokoh masyarakat serta warga kampung Anam Mbero dan sekitarnya.  **

 

 

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × three =