Pemkab Manggarai

Gubernur Victor Laiskodat Takuti Dua Karakter ini

Ruteng – Gubernur Nusa Tenggara Timur Victor Bungtilu Laiskodat melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Manggarai, Sabtu (22/5/2021).

Tiba di Ruteng pukul 10.00 wita, rombongan Gubernur diterima ritus adat Tuak Curu oleh Bupati Manggarai Herybertus G .L. Nabit didampingi Wakil Bupati Heribertus Ngabut serta Ketua Dekranasda Kabupaten Manggarai Ny.Meldi Hagur Nabit, bertempat di halaman kampung Ka Kelurahan Wali Kecamatan Langke Rembong.

Gubernur Memberikan sambutan di SMK Sadar Wisata Ruteng

Saat memberikan sambutan, sesaat setelah diterima ritus adat Manuk Kapu di dalamRumah Gendang Ka, Gubernur Victor Laiskodat mengatakan, ada dua karakter yang ditakutinya, yakni pertama karakter bawahan yang pintar luar biasa tapi rakus. “Karakter kedua rajin luar biasa tapi bodoh. Ini dua-duanya berbahaya,” ungkap Gubernur Victor Laiskodat.

“Yang satu kerjanya mencuri terus, saking pintarnya dan setengah mati kita lawan. Yang satu dia rajin, dia kerja semua, apa yang dia kerjakan salah semua, dan kita juga harus perbaik setengah mati,” ujarnya disambut tawa undangan yang hadir.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Victor mengatakan menaruh harapan besar pada duet kepemimpinan Hery-Heri yang diyakini memiliki determinasi dalam memimpin. “Hati-hati punya bawahan pintar tapi rakus, rajin tapi bodoh,” tuturnya.

Selain itu Gubernur Victor juga menaruh rasa optimis di bawah kepemimpinan Hery-Heri. “Pa Bupati ini, anak muda yang berpikir progresif dan memiliki kerja keras dan cerdas. Tapi ada yang kerja keras, tapi tidak cerdas,” ungkapnya.

Dikatakan Gubernur, di saat kompleksitas masalah luar biasa, maka terapinya harus luar biasa bukan terapi biasa. “Makanya kalau survey tidak suka Gubernur NTT pasti banyak, karena terapi Gubernur orang tidak suka. Orang kalau berada dalam zona nyaman dan tidak mau berubah, ini yang bahaya,” katanya.

Gubernur NTT menyaksikan Cara Pembuatan Tenun di stand Dekranasda Manggarai

Dijelaskan Gubernur, pemimpin-pemimpin yang hebat dan visioner adalah pemimpin yang mengambil langkah yang tidak populer, karena apa yang dilayani bukan apa yang rakyat inginkan tapi apa yang rakyat butuh. “Saya selalu menaruh harapan dan kontribusi pertumbuhan di NTT datang dari Bupati -Bupati yang hobi di lapangan dan berpikir inovatif untuk mendorong pertumbuhan,” katanya.

Meski diakui Gubernur, pembangunan di Provinsi NTT dibanding Provinsi lain masih kurang, terutama dari segi anggaran.Tetapi hal ini kata Beliau, bagi seorang pemimpin tidak ada alasan otaknya juga kurang. “Itu tidak bisa, tidak ada alasan dan tidak ada maaf bagi kita (pemimpin-red). Termasuk Saya sebagai Gubernur,” imbuhnya.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan Hery-Heri yang punya visi dan gerak cepat, akan mampu menjawab semua tantangan yang ada,” katanya.

“Saya dengar Pa Bupati sudah lakukan peminjaman. Ini ciri-ciri dari birokrat enterpreneur sesuai amanat undang-undang. Itu harus dilakukan, tidak mungkin APBD kita mampu membiayai semua kebutuhan,” pungkasnya.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Gubernur NTT menyerahkan bukti pendaftaran kekayaan intelektual merek bagi pelaku UMKM binaan Bank NTT cabang Ruteng, penyerahan 4.000 kemasan karung beras dan penyerahan simbolis kredit mikro merdeka.

Selain itu Gubernur juga menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) antara PT.Bank NTT dengan Pemkab Manggarai, Universitas Katolik St.Paulus dan Dekranasda Kabupaten Manggarai.

Bupati Manggarai Menandatangani MOU dengan P.T Bank NTT

Dari kampung Ka, rombongan Gubernur selanjutnya bertolak menuju ke SMK Sadar Wisata Ruteng guna meresmikan dua buah gedung di sekolah kejuruan pariwisata tesebut.

Turut serta dalam rombongan Gubernur, diantaranya, Karo Humas Marianus Jelamu, Staf Khusus Gubernur NTT bidang politik, Kadis Pertanian NTT, Kadis Pendidikan NTT, Staf khusus Gubernur bidang Pertanian serta pimpinan Bank NTT Alex Riwu Kaho. Kunjungan kerja Gubernur ini juga diikuti  Pimpinan Perwngjat Daerah, Ketua DPRD Manggarai Matias Masir, Wakil Ketua DPRD Flavianus Soe, Dandim 1612 Letkol Kavaleri Ivan Alva, Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigyo, Camat Langke Rembong, anggota Dekranasda, pimpinan dan karyawan Bank NTT cabang Ruteng serta insan pers.  (ars)

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *