Pemkab Manggarai

Esthon : Saya dan Pa Cris sudah Menyatu

Sapaan Adat : Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur NTT Ir.Esthon L Foenay dan

                    Drs.Cristian Rotok berdiri Bersama dalam Prosesi Adat Tuak Curu. Foto : Aris

Ruteng – Mantan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Ir.Esthon L Foenay resmi meminang Drs.Cristian Rotok untuk maju dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT 2017.Hal tersebut di utarakan Esthon Foenay sesaat setelah menginjakan kaki di Bandara Frans Sales Lega Minggu (10/4/2016).

Turun dari pesawat Rombongan terdiri dari keluarga dan pengurus Partai Gerindra Provinsi langsung diterima seremoni adat Tuak Curu dan Manuk Kapu disaksikan Calon wakil Gubernur Drs. Cristian Rotok bersama Ibu Hendrika Rotok, Bupati Manggarai Dr.Deno Kamelus, SH.MH, Wakil Bupati Manggarai Drs.Victor Madur, serta Ketua DPRD Kornelis Madur.

Dalam jumpa Pers di Ruangan VIP Bandara Esthon mengatakan dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Gerindra pada tanggal 9 Februari 2016 lalu selain membahas Evaluasi Pilkada 2015 secara serentak, spontanitas dan aklamasi seluruh Ketua DPC menyampaikan kerinduan untuk mengusung Dirinya dan Cristian Rotok maju dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Tahun 2017, ’’Saya dan Pa Cris saat itu main perasaan saja, setelah bertemu secara pribadi dengan keluarga masing-masing kita berdoa dan sepakat maju,’’ ungkap Esthon.

Esthon mengaku Prabowo sangat mendukung dan menyetujui Dirinya dan Cristian Rotok Maju dalam Pilgub mendatang,’’Esthon ingat, kalau ada kecurangan sikat,’’ tegas Esthon menirukan ucapan Prabowo.

Dia memiliki alasan sendiri memilih Cristian Rotok menjadi wakilnya, menurut Esthon kedekatan dan hati yang menyatu untuk maju dalam Pilgub mendatang antara Dirinya Dan Cris, ’’karena saya umur lebih tua sedikit, saya pernah menjabat Wakil Gubernur, Pa Cris Mantan Bupati, Jadi Cocok.’’ Di sambut tawa rombongan.

Esthon menambahkan Partai Nasdem dan PAN mendukung pencalonan Esthon-Cris. Saat ini kata Esthon Gerindra memiliki 6 kursi di DPRD,’’Butuh 12 atau 13 kursi tergantung Revisi Undang-Undang ke depannya,’’ lanjut Esthon.

Di tempat yang sama Calon Wakil Gubernur Drs.Cristian Rotok menegaskan jabatan bukanlah Orientasi maju dalam Pilgub kali ini tetapi kerja yang menjadi Orientasi. Yang tidak kalah penting Menurut Cris rakyat bisa memberikan kepercayaan kepada dirinya Dan Pa Esthon untuk bisa mengabdikan diri. ’’Saya dan Pa Esthon adalah Pamong Praja, Posisi 1 atau 2 tidak penting,’’ tegasnya.

Malam Harinya dilangsungkan Prosesi Adat Pinangan oleh Ir.Esthon L. Foenay selaku Cagub kepada Cawagub Drs.Cristian Rotok untuk maju dalam Pilgub 2017 dengan melibatkan adat Timor dan Manggarai dipandu mantan bupati Manggarai Drs.Antoni Bagul Dagur berlangsung di rumah cawagub Drs.Cristian Rotok di Kelurahan Pau Kecamatan Langke rembong.      ***(ars)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.