Pemkab Manggarai

Dua Tahun Terakhir, Capaian Program KB di Manggarai Trennya Cukup Baik.

Ruteng – Pencapaian program Keluarga Berencana (KB) di Kabupaten Manggarai dalam dua tahun terakhir trennya cukup baik.

“Dari data yang ada pada dinas kami, persentase pencapaian peserta Keluarga Berencana baru di Manggarai sebanyak 103,3 persen. Itu artinya pencapaian kita melebihi target dalam satu tahun,”ungkap Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2KBP3A) Drs.Silvanus Hadir, M.M.A.

Dijelaskan Kadis Silvanus, tahun 2020 pencapaian peserta KB baru melampaui target yang ditetapkan Pemerintah Provinsi NTT.

Untuk Kabupaten Manggarai lanjutnya, ditetapkan target sebesar 4.771 peserta KB baru dan pencapaian realisasinya sebanyak 4.931 peserta KB baru atau 103,3%. “Pemerintah Provinsi NTT tetapkan target peserta KB baru setiap tahun bagi kabupaten atau kota di NTT, termasuk Kabupaten Manggarai,” ujar mantan Kadis Kominfo ini.

Drs.Silvanus Hadir, M.M.A.– Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2KBP3A)

Dijelaskan, untuk tahun 2021 target yang diberikan juga bertambah untuk peserta KB baru di Kabupaten Manggarai, yakni sebanyak 5.010 peserta KB baru. “Capaian kita di Manggarai mendapat apresiasi dari Pemprov NTT. Petugas-petugas kita di lapangan, hingga kini terus bekerja keras untuk mencapai target yang ditetapkan itu,” paparnya.

Dijelaskan Kadis Silvanus, untuk tahun 2021 sudah mencapai 22% atau mendapatkan 1.000 peserta KB baru di Manggarai. ” Kami akan terus berupaya maksimal agar pencapaiannya bisa sesuai target yang ditetapkan. Akan menjadi lebih baik, kalau bisa pertahankan capaian tahun lalu dan lebih baik lagi jika bisa melampaui target,” tuturnya.  (ars)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.