Pemkab Manggarai

DPRD Kabupaten Manggarai Serahkan Rekomendasi Terhadap LKPJ Kepala Daerah TA 2021

KOMINFO – Lembaga Dewan telah melakukan berbagai tahapan pembahasan untuk mencermati, hingga mengevaluasi berbagai program pembangunan dan pelayanan publik pada tahun anggaran 2021.
Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut,S.H, saat mengikuti Sidang Paripurna Istimewa di Ruang Sidang Utama (RSU) Sekretariat DPRD Kabupaten Manggarai pada Senin, (25/04/2022).

Sidang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Manggarai, Flavianus Soe, dengan beberapa agenda seperti; Pembacaan Keputusan DPRD tentang rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Kepala Daerah Tahun Anggaran 2021; Penyerahan Keputusan DPRD tentang rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Kepala Daerah Tahun Anggaran 2021; dan Pembahasan Hal-Hal Aktual.

Dalam keterangannya pula, Wabup Heri menyampaikan bahwa, selama pembahasan LKPJ dievaluasi untuk menemukan kesesuaian dan keseimbangan yang objektif dan rasional.
“Evaluasi LKPJ yang dilakukan oleh DPRD selama ini adalah untuk menemukan kesesuaian dan keseimbangan yang objektif dan rasional terhadap semua program perencanaan dan pelaksanaan pembangunan serta pelayanan publik selama satu tahun anggaran,”terangnya.

Wabup Heri juga menambahkan, Pembahasan dan penyampaian LKPJ Kepala Daerah merupakan kewajiban dan kewenangan Kepala Daerah dan DPRD sebagai mitra dalam pe penyelenggaraan pemerintahan daerah.“Oleh karena itu, semangat yang perlu dibangun dalam keseluruhan proses ini adalah semangat keterbukaan dan kemitraan yang positif dan konstruktif demi menghasilkan upaya-upaya peningkatan pembangunan di daerah pada umumnya, khususnya peningkatan kesejahteraan masyarakat Manggarai,” ungkap Wabup Heri.

Sementara itu, pada kesempatan itu pula, Wakil Bupati menyampaikan terima kasih atas dedikasi DPRD dalam membahas dan mencermati laporan keterangan pertanggujawaban Kepala Daerah Kabupaten Manggarai tahun anggaran 2021.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Manggarai menyampaikan terima aksih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Manggarai yang telah menunjukan dedikasi yang sangat tinggi dalam membahas dan mencermati laporan keterangan pertanggujawaban Kepala Daerah Kabupaten Manggarai tahun anggaran 2021. Dan kami berkeyakinan bahwa bahwa pembahasan LKPJ ini berproses melalui telaahan yang kompleks dan kritis untuk menemukan sinkronisasi dan harmonisasi yang rasional antara perencanaan pembangunan dengan realisasi pembangunan atau pelaksanaan program dan kegiatan pada sisi lainnya ,” tutur Wabup.

Wakil Bupati Heri, menyampaikan janjinya untuk selalu menjaga komitmen dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat manggarai. “Kami terus berikthiar untuk mengurus daerah ini dengan hati yang jujur dan tulus serta menjaga komitmen untuk selalu berbuat yang terbaik demi mengangkat harkat dan martabat kehidupan rakyat Manggarai” tutupnya.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published.